FAMOUS.ID - Tidur adalah istirahat yang paling baik, apalagi jika dilakukan di malam hari. Tapi, terkadang kita terganggu oleh hal-hal seperti dengar suara bising, mimpi buruk, sampai merasa ditindih sesuatu atau yang biasa orang katakan sebagai "Eureup-eureup". Katanya fenomena Eureup-eureup ini ketika saat tidur, kita diduduki atau ditindih oleh makhluk halus yang mengganggu. Banyak orang percaya akan hal tersebut, apalagi masih adanya kekentalan orang indonesia terhadap hal yang berbau mitos. Tapi, apakah kalian tahu bahwa itu adalah hal yang masih diragukan atau hanyalah sekedar mitos.

Nah, di video ini akan menjelaskan fenomena tindihan saat tidur atau yang sering disebut dengan Sleep Paralysis. Channel Kok Bisa menjelaskan tentang fenomena tindihan atau Sleep Paralysis tersebut dengan penjelasan Ilmiah. 

Ternyata fenomena Eureup-Eureup tersebut terjadi karena terganggunya tidur kita saat berada pada masa REM tidur, sehingga tubuh kita belum siap untuk bergerak dan merasa tertindih. Nah, buat kamu yang belum tahu apa itu REM dan apa itu Sleep Paralysis, yuk tonton video sains dari Kok Bisa berikut ini. (hm)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0