FAMOUS.ID - Perayaan tahun baru menjadi momen yang paling ditunggu oleh seluruh masyarakat di dunia. Di Indonesia, perayaan pergantian tahun biasanya diwarnai dengan momen berkumpul bersama teman dan keluarga, mengadakan barbeque di halaman rumah, atau berkumpul menyaksikan pertunjukan kembang api di tempat umum. Berbeda belahan dunia tentu punya tradisinya masing-masing dalam memperingati momen pergantian tahun ini. Dibandingin sama tradisi negara negara ini, Indonesia nggak ada apa apanya deh!

Channel YouTube TheRichest membahas tradisi-tradisi unik yang dilakukan penduduk masing-masing negaranya. Dari mulai yang masih bisa dianggap normal hingga yang termasuk ekstrim. Seperti tradisi memecahkan piring dari Denmark, menjelang pergantian tahun warga Denmark akan berkeliling ke rumah tetangganya untuk melemparkan piring ke pintu rumah orang lain. Hal ini dianggap sebagai bentuk penghargaan seseorang untuk tetangganya karena rela memberikan piring-piringnya untuk dilemparkan, makin banyak piring yang dilempar, malah semakin bagus.

Selain itu ada tradisi bicara dengan hewan dari Rumania. Mereka percaya bahwa pada tengah malam, hewan dapat berbicara dengan manusia. Masyarakat Rumania percaya dengan berbicara dengan hewan dapat membawa nasib baik di tahun selanjutnya. Tetapi, kalau ternyata hewan yang diajak bicara ini membalas omongan yang diberikan, itu bisa jadi pertanda buruk.

Tradisi paling menyeramkan ada di Chili, penduduk di sana akan mengunjungi pemakaman keluarganya dan menginap di pemakaman tersebut. Biasanya pemakaman juga dilengkapin sama dekorasi lilin dan musik klasik buat menemani tradisi ini. bahkan tradisi pertarungan tangan kosong satu lawan satu dari Peru.

Selain tradisi-tradisi tadi, masih ada 7 tradisi unik lagi yang biasa dilakukan masyrakat dunia, langsung aja nonton lengkapnya di video ini Famous People! (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0
`