FAMOUS.ID - Jelangkung, salah satu permainan tradisional rakyat Indonesia yang melibatkan makhluk dimensi lain. Jelangkung sendiri diartikan sebagai boneka atau orang-orangan yang dilengkapi dengan alat tulis di bagian tangan ataupun tengahnya.

Fungsi dari permainan ini yaitu digunakan untuk memanggil arwah untuk masuk ke dalam boneka tersebut, kemudian akan berlangsung sebuah tanya jawab untuk mencari suatu jawaban dari hal-hal yang membuat kamu penasaran. Jawaban dari sang arwah nantinya akan diberikan melalui tulisan tangan boneka tersebut.

Beberapa film horor Indonesia pernah memakai permainan jelangkung di dalam filmnya, seperti Jelangkung yang rilis pada tahun 2001. Tak juga ketinggalan, salah satu kreator video YouTube dari Indonesia yaitu Befourion Films yang berkolaborasi dengan Samsolese juga membuat sebuah film pendek horor dengan cerita permainan jelangkung.

Berjudul 'Pulang Tak Diantar', merupakan sebuah film pendek horor yang bercerita tentang 4 orang teman mencoba untuk bermain jelangkung. Kisah awal cerita bermula dari Fadil yang sedang berkumpul dengan ketiga temannya Rissa, Sandra, dan Nina, tiba-tiba mengajak untuk bermain jelangkung.

Fadil yang sudah pernah mencoba dan belum pernah berhasil, seperti penasaran dengan mitos pemanggilan arwah melalui jelangkung. Ia pun berjanji bahwa pada percobaan ini adalah untuk yang terakhir kalinya, jika sampai tidak berhasil juga Fadil akan berhenti bermain jelangkung.

Rissa, Sandra, dan Nina yang awalnya tidak setuju dengan ajakan Fadil, akhirnya tetap ikut bermain, walaupun sebenarnya mereka tetap ketakutan. Ritual pun dimulai dengan membuat sebuah lingkaran, lalu korek api dan juga membaca sebuah mantra khusus untuk memanggil para arwah.

Lalu apakah yang akan terjadi ketika ritual tersebut sudah dimainkan oleh mereka berempat? Akankah Fadil, Rissa, Sandra, dan Nina berhasil atau gagal memanggil arwah dari dimensi lain? Selengkapnya bisa langsung kamu tonton videonya di atas ini.

Film pendek horor berdurasi 7 menit dari Befourion Films ini dijamin bikin adrenaline kamu naik turun. Nggak percaya? Klik tombol play pada videonya, matikan lampu kamar kamu dan pakai headset. Siap-siap untuk deg-degan! (zie)

 

Ikutin survey dari kami berikut ini yuk!

  

REAKSI KAMU

EPIC
5
PECAH
1
SO SWEET
6
NICE TRY
5
HIKS
3
`