FAMOUS.ID - Ki Prana Lewu dikenal sebagai tokoh spiritual muda yang berasal dari Jakarta. Saat ini Ki Prana masih aktif sebagai konsultan spiritual, praktisi spiritual, dan guru spiritual di Padepokan Dayak Prana Lewu miliknya. Ada satu hal yang nggak semua orang tahu, Ki Prana Lewu juga saat ini aktif mengupload konten mengenai pengalaman spritualnya di YouTube. Di penghujung tahun 2016 ini, Ki Prana Lewu memberikan prediksinya tentang dunia konten kreator di tahun 2017 mendatang.

Dalam sesi wawancara bersama Famous.ID, Ki Prana Lewu memprediksi bahwa pada tahun 2017 dunia YouTube akan semakin ramai dimasuki para pendatang baru. Akan makin banyak kreator-kreator baru yang berkarya dan mencoba berkarir menjadi seorang konten kreator. Mengenai konten, Ki Prana memprediksi bahwa penonton sudah mulai bosan menikmati konten berbau drama, sehingga konten-konten yang bersifat spontan dan tanpa skenario akan lebih mudah menyebar. Contohnya konten prank yang menggunakan peralatan tersembunyi yang sulit untuk dimanipulasi. Konten-konten seperti ini tetap disukai oleh penonton. Selain itu, konten yang bersifat edukasi juga menjadi konten yang disukai para penonton di tahun 2017.

Ketika ditanya soal konten kreator yang karirnya akan melejit di tahun 2017, Ki Prana Lewu menjawab dengan nada bercanda "Ya, kalau saya sih inginnya Ki Prana Lewu Channel ya...hahaha."

Di ujung wawancara, Ki Prana Lewu memberi pesan untuk para konten kreator agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, karena kita harus sadar bahwa kontribusi konten yang dibuat di YouTube akan menyentuh semua lapisan kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga manula. Ki Prana juga berpesan untuk mengurangi kata-kata kasar dan konten yang bersifat hanya mencari sensasi, dan yang paling penting adalah bekerja sama untuk menciptakan karya yang positif dan dapat dinikmati semua orang. (nfl/vrc)

REAKSI KAMU

EPIC
3
PECAH
6
SO SWEET
12
NICE TRY
0
HIKS
1
`