FAMOUS.ID - Para konten kreator Indonesia memang perlu diacungi jempol kalau ngomongin masalah kreativitas. Di akhir tahun ini, banyak kreator-kreator bekerja sama dan berkolaborasi untuk membuat konten YouTube Rewind versi daerahnya masing-masing. Selain YouTube Rewind Indonesia yang disutradarai oleh Reza Oktovian dan Chandra Liow, sudah ada lebih dari lima versi Rewind dari berbagai daerah. Nah, versi Rewind terbaru muncul dari channel YouTube Susah Tidur yang baru saja mengupload video Rewind versinya dengan judul "Tanah Abang Rewind".

Eits, jangan dulu ketipu sama judulnya, video ini nggak bakal ngebahas hal yang terjadi di pasar Tanah Abang kok. Video Tanah Abang Rewind ini memiliki konsep yang sama dengan konsep YouTube Rewind lainnya, yaitu rangkuman tren dan mash up musik yang muncul di tahun 2016 ini. Dalam project ini, Agung Juna dari Susah Tidur bertindak sebagai produser dan sutradara. Ia bekerja sama dengan LSPR Jakarta dan sejumlah kreator yang sebagian besar merupakan siswa dan alumni dari LSPR Jakarta.

Video rewind versi Susah Tidur ini sukses menampilkan beberapa tren yang belum bisa dilihat di video rewind lainnya, seperti lagu "24 Karat Magic" dari Bruno Mars yang menjadi bagian dari mash up lagu, parodi "lelaki kardus", dan tren viral "om telolet om" yang sempat membuat heboh media sosial dunia. Kita juga bisa lihat banyak kreator yang ikut berkolaborasi dalam video ini seperti Samsolese ID, Rani Ramadhany, Adinda Thomas, Dycal sang komposer lagu GGS, pasangan hits Rachel Vennya dan Niko, bahkan Agung Juna juga mengajak beberapa member JKT48 untuk ikut muncul dalam video ini.

Wah rame juga yang Rewind versi Susah Tidur ini, langsung aja tonton lengkapnya Famous People! (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0
`