FAMOUS.ID - Video YouTube Rewind 2016 sangat ditunggu-tunggu oleh para penikmat konten Youtube di Indonesia. Setelah sebelumnya ada YouTube Rewind Semarang dan YouTube Rewind Yogyakarta, akhirnya YouTube Rewind Indonesia 2016 muncul juga pada tanggal 18 Desember kemarin.

Tahun ini, yang bertindak sebagai director adalah Chandra Liow dan Reza Oktovian. Untuk music producer masih sama dengan tahun lalu, Eka Gustiwana. Mereka semua tergabung dalam organisasi Eclipse yang berisikan konten kreator ternama di Indonesia, yang juga menjadi produser untuk video ini.

Dengan banyaknya konten video kreator di Indonesia dengan berbagai keragaman yang dimiliki namun tetap berada dalam satu bendera Indonesia itulah yang menjadi konsep dasar dari video tahun ini, Unity in Diversty. Unity in Diversity memiliki artian yang sama dengan moto Indonesia "Bhineka Tunggal Ika" jadi walaupun berbeda-beda tetap satu.

Berbagai tren mewarnai YouTube Rewind 2016 ini, mulai dari tren-tren dalam negeri seperti video panco Jokowi, lagu "Dia" dari Anji, dan slogan "Yo Yezzy gue udah siap" dari Kemal Palevi. Ada juga tren dari luar negeri yang masuk ke Indonesia seperti mannequin challenge, bottle flip challenge, pokemon go, dan masih banyak lagi.

Pada video ini lebih dari 300 channel YouTube berpartisipasi, dan mencatatkan sejarah sebagai kolaborasi terbesar di Indonesia. Selain itu pada video ini juga mencetak sejarah sebagai mannequin challenge terbesar di Indonesia dengan lebih dari 300 orang.

Famous People sudah pada nonton kan? Bagaimana tanggapan kalian tentang YouTube Rewind Indonesia 2016 tahun ini? Kalau yang belum nonton yuk langsung aja tonton videonya berikut ini. (drp)

Baca Juga:

YouTube Rewind Indonesia Sudah Masuk Tahap Post Produksi
Wah Keren Banget, Video YouTube Rewind Semarang 2016
Nonton Video YouTube Rewind, Begini Reaksi KasuRusaK
Diawali Dengan Vlog, Musik Video Ini Dapat 35 Juta Views
Belum Rilis, YouTube Rewind Indonesia 2016 Sudah Ada Parodinya

REAKSI KAMU

EPIC
2
PECAH
3
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
1
`