FAMOUS.ID - Pengawas ujian sekolah mungkin adalah salah satu aktor utama paling berpengaruh dalam kesuksesan murid saat ujian. Terkadang murid menganggap kalau pengawas jadi mimpi buruk mereka saat ujian. Nah seperti apa saja tipe pengawas yang biasanya ada saaat ujian? Simak nih tipe pengawas yang paling sering muncul saat ujian sekolah!

The Sleeping Beauty

Pengawas ini adalah yang makan gaji buta. Kerjanya hanya duduk di meja depan kalau nggak sibuk dengan gadgetnya, terus tidur deh. Tipikal pengawas cool yang menjadi dambaan hati setiap murid. Kalau ketemu pengawas jenis ini, berikanlah hal-hal yang membuatnya betah untuk tidur dan letakkan di mejanya kayak koran atau majalah.

Si pengancam

Kalau pengawas jenis ini biasanya orangnya pendiam, nggak banyak bicara dan pandangannya lurus-lurus saja. Matanya bisa melihat ke seluruh penjuru arah. Walaupun dia cuma duduk dimeja depan dia bisa lho liat kamu yang duduk di pojok kelas. Dan hal yang paling menyebalkannya, kalau ketahuan menyontek langsung aja dia mencatat nama tanpa berkata-kata, kalau sudah begini lihat aja nilai ujian kamu keluar atau nggak.

Pengawas yang bikin serba salah

Ada masanya saat kamu ujian, jawaban masih banyak yang kosong, tapi kamu udah terlalu depresi dan nggak tau lagi mau jawab apa. Akhirnya memutuskan untuk pasrah walaupin mengisi dengan jawaban seadanya lalu dikumpulkan. Dan saat tiba waktunya untuk mengumpulkan Masalahnya, begitu mau ngumpulin, si pengawas bertanya apakah kita yakin dengan jawaban dan nggak mau diperiksa dulu? Duh! bikin serba salah, kalau gak dicek takut banyak yang salah, kalau cek lagi nggak cukup waktu.

The traveler

Ini adalah jenis pengawas ternyebelin. Nggak bisa duduk diam. Biasanya dari awal selesai membagikan soal ke siswanya dia mulai keliling dari barisan satu kebarisan yang lainnya. Malah terkadang suka diem dulu disatu meja yang bikin kita tambah deg-degan. Kalau udah dapet pengawas jenis ini lebih baik fokus dan berserah aja deh.

Nah, itu dia beberapa jenis pengawas ujian yang akan selalu ditemuin dimana saja. Sebenarnya pengawas jenis apapun yang kalian temui nggak akan bermasalah kalau kalian belajar dengan giat. Penasaran dengan jenis-jenis pengawas ujian lainnya? Kamu bisa simak videonya di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
1
HIKS
0
`