FAMOUS.ID - Siapa yang menyangka kalau pendapatan seorang pengemis bisa mencapai angka fantastis. Banyak cara digunakan untuk membuat orang kasihan, mulai dari membuat penampilan lusuh, menggunakan bantuan hewan, anak kecil, bahkan sampai menggunakan penyakit yang dideritanya sendiri, seperti cacat fisik. Rupanya pengemis sangat berpotensi menjadi orang kaya dan di indonesia sekarang mulai menjadi pekerjaan. Nggak percaya? Simak ulasan berikut ini!

1. Dubai

Dubai emang nggak pernah berhenti mengejutkan banyak orang. Setelah sukses dengan bandara dan gedung-gedung pencakar langit lainnya, kali ini masyarakat dikejutkan dengan sebuah laporan yang menyatakan bahwa penghasilan pengemis di Dubai menyentuh angka yang fantastis. Tak tanggung-tanggung penghasilan mereka bahkan mencapai 270 ribu dirham atau sekitar 980 juta rupiah per tahun.

2. Australia

Di Sydney pekerjaan mengemis dilakukan oleh kaum ‘homeless’. Seorang pengemis hanya membutuhkan duduk selama 16 jam perhari sambil menengadahkan tangannya di kawasan ramai dapat mengumpulkan uang sebanyak $ 400 sehari atau setara Rp. 3 juta. Itu jika sedang beruntung, kalau sedang sepi maka ia hanya mendapat $ 175 per hari. Pengemis disana menabungkan uangnya di bank seminggu sekali.

3. Amerika

Amerika adalah negara yang sangat maju, tapi di lain sisi juga banyak yang hidupnya berada di garis kemiskinan. Mengemis dianggap sebagai cara paling efisien untuk menghasilkan uang. Bahkan pasangan pengemis bernama Jason Pancoast dan Elizabeth Johnson mengatakan bahwa dirinya adalah ‘pengemis kaya’dari Oregon. pasangan ini bisa menghasilkan $ 30-40.000 dalam setahun hanya dari mengemis. jika sedang sepi, mereka dapat mengumpulkan $ 20 sampai $ 50 sehari, tetapi jika sedang ramai penghasilan harian mereka dapat mencapai $ 300. Bahkan jika sedang beruntung mereka dapat mengumpulkan uang $ 800 dalam sehari.

4. Rusia

Di Moskow, beberapa shelter dan rumah sakit adalah tempat bagi para pengemis. Pengemis disana biasanya merupakan orang-orang yang kehilangan pekerjaannya ataupun imigran gelap. Lebih dari setengahnya adalah orang yang berusia dibawah 45 tahun. Rata-rata pengemis disana mndapat 200-300 rubles per jam. Berarti dalam sehari mereka dapat mengumpulkan uang sebanyak Rp. 880 ribu.

5. Inggris

Rata-rata penghasilan pengemis ini fantastis lho pertahunnya, padahal mereka juga nggak tuna wisma alias pengemis bohongan. Selama seminggu penghasilan bersih mereka bisa mencapai 300 pound sterling dan selama setahun bisa mencapai 15.600 pound sterling. Jika dibandingkan dengan gaji guru yang penghasilan 15.391.85 pound sterling pertahunnya, para pengemis tadi lebih besar pemasukannya.

Itulah 5 negara dengan penghasilan pengemis yang fantastis. Meskipun begitu kegiatan mengemis dianggap meresahkan karena mengganggu ketertiban di tempat umum. Maka dari itu jika masih memiliki badan yang sehat dan bugar lebih baik cari pekerjaan saja ya. Buat kamu yang masih penasaran dengan ulasan gaji pengemis yang bikin geleng kepala ini, bisa simak selengkapnya divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
2
PECAH
1
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0