FAMOUS.ID - Jika melalui jalan-jalan berikut ini tidak hanya keahlian berkendara saja yang dibutuhkan, namun juga perlu mental yang super kuat dan nyali yang besar. Karena 10 jalanan berikut ini memiliki predikat sebagai jalanan paling berbahaya dan mematikan yang ada di dunia.

1. Atlanterhavsveien

Atlanterhavsveien adalah nama sebuah jalan yang terletak di wilayah Samudera Atlantik. Jalanan ini menghubungkan beberapa pulau-pulau kecil yang terdapat di permukaan Lautan Atlantik. Atlanterhavsveien memiliki panjang 8,3 kilometer dengan lebar 6.5 meter dan terdiri dari 8 jembatan. Bahaya yang mengintai para pengendara jika melewati jalan ini adalah, apabila mobil keluar dari jalur maka otomatis mobil akan masuk ke dalam laut. Tak hanya itu saja, hantaman ombak besar yang selalu menerjang dan juga angin yang bertiup begitu kencang berisiko membawa mobil keluar dari jalur.

2. Passage Du Gois

Passage Du Gois berada di wilayah Teluk Bourgneuf, Perancis. Jalanan unik ini membentang menghubungkan Pulau Noirmoutier ke daratan utama Vendee. Jalanan yang sampai sekarang ini masih terus digunakan untuk berlalu-lalang, ternyata memiliki bahaya yang cukup menyeramkan, yaitu jalan Passage Du Gois sering menghilang terendam air laut selama kurang lebih 1 sampai 2 jam setiap harinya. Setelah air akan surut Passage du Gois baru dapat kembali diakses oleh kendaraan. Namun yang paling mematikan adalah jika pengendara sampai telat dengan waktu naiknya air, siap-siap kendaraan kamu akan terbawa ke laut.

3. Luxor Al Hurghada

Luxor Al Hurghada yang berada di wilayah Mesir ini terkenal sebagai salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Bukan karena kontur jalanannya, melainkan faktor keamanan yang kurang di jalan ini. Banyak terjadi aksi perampokan dan penjarahan sepanjang jalan ini. Bahkan untuk terhindar dari aksi para bandit ketika malam hari, para pengemudi kendaraan sampai harus mematikan lampu kendaraannya agar terhindar dari aksi kejahatan. Namun dampak dari aksi mematikan lampu, justru menimbulkan banyaknya kecelakaan yang fatal.

4. Eyre Highway

Eyre Highway adalah jalan raya yang menghubungkan Australia Barat dan Australia Selatan melewati Nullarbor Plain dengan panjang 1.675 kilometer tanpa adanya belokan. Jika melintasi jalan ini pengendara tidak akan menemui rumah penduduk satupun, karena di jalanan ini hanya ada banyak satwa liar yang berkeliaran sepanjang rute. Nah, yang membahayakan adalah, hewan-hewan liar tersebut bisa merusak kendaraan yang sedang melintas. Waktu paling bahaya saat melintasi jalan Eyre Highway adalah saat fajar dan senja. Saat malam hari justru jalan ini terbilang aman karena satwa liar tersebut tidak berlalu lalang.

5. Zoji La Pass

Zoji La Pass adalah salah satu jalan di India yang ekstrem banget. Terletak di wilayah pegunungan Himalaya Barat dengan ketinggian 3.528 meter, jalanan ini nggak hanya jalurnya saja yang zig zag, namun kondisi jalan juga sempit, dan berada persis dipinggir jurang. Kondisi tersebut membuat Zoji La Pass masuk ke dalam daftar jalanan paling berbahaya dan mematikan di dunia. Karena jika sampai tidak lihai membawa kendaraan, maka siap-siap lah untuk terjatuh ke dalam jurang.

6. Himalayan Roads

Himalayan Roads adalah sebuah jalan yang dipakai untuk mengantarkan para traveler menuju ke Himalaya, India, dengan tinggi 3.528 meter. Jalan ini sangat berbahaya karena jalurnya yang sangat sempit dan hanya muat untuk satu kendaraan mobil saja. Tak hanya itu, Himalayan Roads juga tidak beraspal dan akan menjadi licin ketika turun hujan. Jika tidak berhati-hati, maka setiap mobil yang melewati jalur ini bisa jatuh dan terguling ke jurang yang ada di bawahnya.

7. Skippers Canyon

Skippers Canyon merupakan sebuah jalanan yang berada di wilayah Selandia Baru. Jalanan ini terkenal karena pemandangan sekitarnya yang sangat indah. Namun, di balik indahnya pemandangan yang ada, Skippers Canyon memiliki ruas jalan yang sangat sempit, sehingga jika ada 2 kendaraan yang berlawanan arah muncul bersamaan, salah satunya harus mengalah dan memberi jalan. Tak hanya itu, jalan ini juga berada di tengah-tengah sebuah tebing yang terjal, jika sampai tidak bisa menguasai kendaraan dengan baik maka bisa tergelincir jatuh.

8. Stelvio Pass

Stelvio Pass adalah jalan beraspal tertinggi kedua yang terletak di kawasan pegunungan Alpen dengan panjang 24 kilometer dan memiliki 48 belokkan. Jalan ini menghubungkan antara Valtellina dengan Lembah Adige dan Merano, Italia. Meskipun terlihat sudah cukup aman dengan aspal yang bagus, tapi Stelvio Pass memiliki tikungan yang tajam sehingga membuat jalanan ini bergelar sebagai jalan berliku terpanjang. Jika tidak punya skill berkendara yang hebat, maka akan sulit untuk melewatinya dengan aman.

9. North Yungas Road

North Yungas Road atau dikenal juga dengan julukan Road of Death adalah jalan sepanjang 61 sampai 69 kilometer yang menghubungkan La Paz ke Coroico, Bolivia. Jalanan ini telah melegenda dan dikenal sebagai jalan yang paling berbahaya sedunia karena berliku dan sangat sempit. Tidak hanya itu, North Yungas Road juga sering terjadi longsor, berkabut, dan ditambah mengerikan karena tidak adanya pembatas di pinggir jalannya. Banyak kecelakaan yang terjadi di jalan ini, sehingga banyak sekali tanda salib yang berada di pinggir jalan, menandakan lokasi-lokasi jatuhnya kendaraan yang melewati jalan North Yungas Road.

10. Jakarta

Macet, banjir, semrawut, dan ugal-ugalan adalah sebuah kondisi yang bisa ditemukan di jalanan Jakarta. Tak heran jika banyak terjadi kecelakaan kendaraan hingga sampai menimbulkan korban jiwa di jalan-jalan kota Jakarta.

Nah, itulah 10 daftar jalanan paling mematikan dan berbahaya yang ada di dunia. Jika kamu ingin melihat lebih jelas lagi bagaimana mengerikannya 10 jalan di atas, langsung saja tonton videonya yang ada pada halaman ini. (zie)

Video Discover Keren Lainnya:

10 Gedung Paling Tinggi yang Ada di Dunia!
10 Rekaman Video Tragis yang Memperlihatkan Kecelakaan Pesawat
5 Aksi Kabur Dari Penjara yang Paling Menghebohkan!
5 Perangkap Paling Mematikan dan Mengerikan Dalam Perang Vietnam
10 Fenomena Awan Langka yang Pernah Terlihat di Dunia

REAKSI KAMU

EPIC
10
PECAH
2
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
4
`