FAMOUS.ID - Taksi merupakan salah satu jenis transportasi umum yang sifatnya adalah non-pribadi, jadi hanya mengangkut penumpang dalam kapasitas yang kecil. Di Indonesia sendiri mungkin jenis taksi sudah banyak sekali pilihannya.

Namun, tahukah kamu jika di berbagai belahan dunia ini ada beberapa jenis taksi yang sangat unik. Bahkan beberapa memiliki inovasi yang sangat tidak biasa. Berikut 10 daftar taksi unik dan "anjaayyy" yang ada di dunia.

1. Anto Disco Taxi

Anto Disco Taxi berasal dari negeri kincir angin Belanda. Taksi ini disupiri oleh seorang Pria bernama Anto. Keunikan yang dimiliki taksi ini adalah, di dalam taksinya kamu bisa merasakan sensasi disko seperti layaknya sedang di dalam sebuah pub ataupun bar. Namun, untuk bisa menaikinya kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

2. New York Water Taxi

New York Water Taxi telah ada sejak tahun 2002 dan siap melayani jasa angkut di atas air, karena taksi ini memang sengaja dibuat sebagai transportasi air. Taksi ini merupakan Afiliasi dari perusahaan The Durst Organization. 

3. Norwegian Bombardier Snowmobile Taxi

Norwegian Bombardier Snowmobile Taxi berada di Skandinavia, yaitu suatu wilayah yang memang cukup terkenal dengan timbunan saljunya saat musim dingin tiba. Untuk dapat mengakomodir orang-orang menuju destinasi yang diinginkannya, Norwegian Bombardier Snowmobile Taxi siap menjadi transportasi yang digunakan untuk menembus jalanan salju yang tebal.

4. Yellow Air Taxi

Yellow Air Taxi adalah sebuah armada yang berada di Amerika, yaitu pesawat carteran yang warnanya dibuat mirip dengan taksi. Kalau ingin merasakan sensasi perjalanan tanpa kena macet, kamu bisa menggunakan jasa taksi ini.

5. Bajaj

Jika di negara India, Bajaj merupakan angkutan umum berkelas premium loh! Tapi jika di Indonesia hal ini justru malah sebaliknya.

6. Taksi Anti Galau

Taksi Anti Galau hanya ada di negara Swedia. Taksi ini memberikan sebuah terobosan yang baru yaitu menawarkan jasa kejiwaan secara gratis. Jadi di dalamnya terdapat seorang ahli Psikoterapi yang duduk di belakang siap memberikan konsultasi apabila penumpangnya sedang ada sebuah masalah.

7. Coco Taksi

Coco Taksi adalah taksi unik dengan roda tiga yang cuma ada di wilayah Kuba. Taksi ini didesain berbentuk seperti sebuah kelapa, sesuai dengan namanya.

8. Panda Taxi

Panda Taxi hanya beroperasi di negara Jepang. Untuk menaiki taksi ini, penumpangnya harus menggunakan layanan yang dijalankan melalui nomor telepon pemesanan khusus. Lalu uniknya lagi yaitu sebuah boneka mungil berbentuk hewan panda akan diberikan kepada penumpang yang menggunakan jasa Panda Taxi ini.

9. Jeepney Taxi

Jeepney Taxi berbentuk perpaduan antara jeep dengan bus. Untuk dapat naik taksi yang ada di Filipina ini, penumpangnya dibuat tidak eksklusif karena naik transportasi ini harus secara beramai-ramai.

10 Fake Taxi

Fake Taxi hanya diketahui oleh sebagian orang saja. Karena jenis taksi yang satu ini sangatlah unik, untuk membayar ongkos perjalanannya tidak menggunakan uang. Untuk dapat naik taksi ini hanya orang-orang dewasa saja yang diperbolehkan.

Video Discover Keren Lainnya:

10 Makanan Paling Aneh dan Menjijikan Dari Negara Jepang
10 Pohon Terunik yang Pernah Ada di Dunia
10 Tradisi Paling Aneh dan Konyol Untuk Cepat Hamil
10 Hewan Dengan Warna Paling Aneh dan Unik di Dunia
5 Cewek Dengan Wajah Cantik Ini Ternyata Hanya Robot

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
1
`