FAMOUS.ID- Karang gigi membuat mulut terasa tidak nyaman dan merasa tidak percaya diri. Karang gigi merupakan kumpulan dari sisa makanan yang menumpuk dan mengeras di sela-sela gigi. Untuk menghilangkannya tidak cukup jika hanya dengan menggosok gigi. Untuk menghilangkannya juga akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit, jika dilakukan di dokter gigi. Akan tetapi ada cara menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter dan dapat dilakukan sendiri sehingga tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Menghilangkan karang gigi tidak akan sekali langsung hilang, tetapi bertahap dan dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Karena karang gigi yang sudah parah atau menumpuk akan mengakibatkan gigi berlubang sebaiknya anda serius dalam menanggapi masalah gigi ini. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter!

Menggosok Gigi dengan Benar

Cara menghilangkan karang gigi sendiri tanpa harus ke dokter yang pertama yaitu dengan cara menggosok gigi secara teratur. Akan tetapi tidak cukup walaupun dilakukan dengan berulang-ulang, karena hanya akan membantu membersihkan sisa makanan yang terakhir di makan. Sehingga anda harus melakukannya dengan benar. Teknik menggosok gigi yang benar, yaitu miringkan sikat gigi 45 derajat menghadap ke atas untuk bagian gigi atas, dan menghadap ke bawah untuk bagian gigi bawah.

Dengan Cuka Sari Apel

Merupakan zat alami yang terbuat dari sari pati buah apel yang berguna sebagai cara menghilangkan karang gigi yang sudah menggunung. Caranya dengan merendam sikat gigi di dalam sari cuka apel, sebelum digunakan untuk menggosok gigi. Kadar asam pada cuka apel ini secara alami akan membersihkan gigi. Setelah menggosok gigi dengan sikat yang telah direndam cuka apel, tidak boleh langsung dibilas, supaya tidak terjadi kerusakan pada enamel gigi. Tunggu beberapa saat dan berkumurlah sampai bersih.

Dengan Benang Gigi

Terkadang dengan hanya menggosok gigi tidak akan menjangkau di bagian sela-sela gigi. Sehingga anda membutuhkan bantuan benang gigi untuk membersihkannya. Hal ini dilakukan untuk membersihkan sisa makanan yang terselip di gigi, sehingga sangat tepat jika digunakan sebagai cara menghilangkan karang gigi tanpa harus pergi ke dokter.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan karang dengan mudah, tanpa harus ke dokter gigi. Kamu juga bisa simak penjelasan seputar karang gigi dari channel YouTube Alaena divideo yang ada di halaman ini Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
21
PECAH
13
SO SWEET
43
NICE TRY
41
HIKS
6
`