FAMOUS.ID - Untuk membuat video yang berkualitas, tidak hanya diperlukan ide konten yang baik saja tetapi juga diperlukan eksekusi yang maksimal. Teknik pengambilan gambar dan skill editing juga menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam memproduksi sebuah video. Untuk mendapatkan pengetahuan dan kemampuan editing yang baik, kita bisa dengan mudah mendapatkannya melalui berbagai channel tips dan tutorial seputar videografi di YouTube. Berikut ini 3 channel kreator Indonesia yang bisa kamu tonton untuk belajar videografi!

1. Ezra McGaiver

Di channelnya, Ezra memiliki sebuah playlist rutin yang berisi berbagai tips dan tutorial seputar videografi dan cinematografi. Ezra rutin mengupload konten tersebut yang dibagi menjadi tips and trick dalam membuat video dan tutorial teknis mengenai aplikasi editing seperti Adobe Premiere Pro dan After Effects. Dalam video-videonya, kreator asal Semarang ini menyampaikan materinya dengan santai dan diselipkan beberapa candaan yang membuat penonton merasa dekat dengannya.

2. Rashton TV

Kreator asal Palembang ini memilih konten tutorial videografi sebagai konten utama di channelnya. Melalui videonya, Rashton ingin membantu orang-orang yang ingin belajar videografi dengan mudah. Sebagian besar video tutorial yang ia buat merupakan tips dan trik editing visual effects yang mudah untuk diikuti.

3. ANGR

Channel ANGR dibentuk oleh dua orang laki-laki asal Bontang, Kalimantan Timur, yaitu Angga Reza Mandala dan Gusti Ridho Afdillah. Kedua teman satu kampus ini memiliki ketertarikan yang sama pada dunia videografi. Hal ini juga yang membuat mereka memutuskan untuk fokus pada konten tutorial di channel YouTubenya. Di channel ANGR, kamu bisa belajar teknik pengambilan gambar dan teknik editing transisi keren yang dapat diikuti dengan mudah.

Nah, itulah 3 channel tutorial untuk bahan pelajaran kamu Famous People! Langsung saja deh kamu cek ke channel mereka masing-masing! (nfl)

Baca juga:

5 Hal Penting Dalam Membuat Video yang Sering Dilewatkan oleh Kreator
Tidak Perlu Menunggu Peralatan Mahal Untuk Mulai Membuat Karya!
Video Tutorial: Cara Membuat Video Keren Dengan Teknik Hyperlapse
Tutorial Cara Membuat Foto Cinemagraph Keren Untuk Instagram Kamu!
Cara Mudah Memahami Apa Itu Shutter Speed, Frame per Second, dan ISO

REAKSI KAMU

EPIC
5
PECAH
0
SO SWEET
4
NICE TRY
2
HIKS
0