FAMOUS.ID - Paskah biasanya identik dengan cokelat dan telur hias. Telur berhiaskan warna nan cantik menjadi hal yang sangat identik dengan Paskah. Bertemakan telur Paskah, banyak orang di berbagai negara mengadakan perayaan. Mulai dari menghias telur cokelat, mengadakan lomba mencari telur Paskah, hingga tradisi berburu kelinci yang ada di Selandia Baru. Tapi, apa kamu tau beberapa fakta tentang telur Paskah? Berikut ini beberapa keunikan seputar telur Paskah yang belum diketahui banyak orang!

1. Pesta Cokelat

Saat merayakan Paskah, rata-rata anak-anak di Inggris mendapatkan lebih dari 8 cokelat dalam setahun. Birmingham Mail menulis, biasanya mereka langsung memakannya begitu mendapatkan cokelat Paskah.

2. Perburuan Telur Paskah Terbesar

Acara perburuan telur Paskah terbesar sempat diadakan di Florida, Amerika Serikat, dengan 9.753 peserta anak-anak yang mencari 501.000 telur Paskah.

3. Telur Paskah Berlapis Berlian

Tahun 2007, ada sebuah telur Paskah yang dilapisi dengan berlian seharga Rp 169 miliar! Setiap jam, ayam jantan yang terbuat dari permata muncul dari bagian atas telur Faberge ini. Lantas mengepakkan sayapnya empat kali, menganggukkan kepalanya tiga kali dan berkokok. Telur Paskah yang berwarna emas dan merah muda ini dibuat oleh keluarga kerajaan Rusia dan diberikan kepada seorang arsitrokrat Perancis, Baron Edouard de Rothschild.

Nah, itu adalah tiga fakta dari telur paskah yang belum banyak orang ketahui, menarik ya! Selain tradisi menghias telur, masih banyak lagi tradisi Paskah menarik yang ada diberbagai belahan dunia lho! Penasaran? Simak videonya di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
1
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0
`