FAMOUS.ID - Indonesia merupakan sebuah negara yang penuh dengan hal mistis dan mengerikan. Pembahasan mengenai hal mistis seperti makhluk gaib hingga lokasi yang dikenal angker pun banyak bermunculan di masyarakat. Tidak jarang banyak tempat publik yang memiliki mitos dan misteri dibalik tempat tersebut. Berikut ini 4 tempat dengan mitos horor di Indonesia!

1. Lawang Sewu Semarang

Tempat dapat disebut sebagai salah satu tempat paling angker di Indonesia. Lawang Sewu seringkali digunakan untuk lokasi shooting acara misteri. Terletak di pusat kota Semarang, Lawang Sewu merupakan bangunan simbol kejayaan era kolonial Belanda di Indonesia. Pada masa penjajahan Jepang, gedung ini digunakan untuk markas utama Jepang di Semarang. Lorong-lorong yang terdapat di gedung ini digunakan sebagai penjara dan tempat penyiksaan para tawanan.

2. Terowongan Kasablanka

Terowongan yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini juga dikenal dengan cerita angkernya. Melihat sejarahnya, Jalan Kasablanka dibangun pada tahun 80an, dimana terowongannya dibangun melintasi lahan Taman Pemakaman Menteng Pulo. Pemindahan makam dan kerangka dari lahan ini dikabarkan dilakukan secara asal-asalan. Hal ini kemudian dipercaya membuat para roh marah, salah satunya adalah seorang wanita berpakaian merah. Karena kejadian aneh yang muncul, mitos mengatakan bahwa orang yang melintasi terowongan tersebut harus membunyikan klakson sebanyak tiga kali.

3. Rumah Gurita Bandung

Fenomena ‘Gereja Setan’ di Bandung sempat menjadi tempat misterius yang banyak dibicarakan sejak tahun 2013. Pada salah satu kawasan di Bandung, terdapat sebuah rumah mewah yang tampak memiliki sebuah patung gurita raksasa. Keanehan patung tersebut mengundang spekulasi dan anggapan negatif dari masyarakat sekitar. Kabarnya, seseorang yang mengaku mantan jemaat ‘gereja setan’ melapor kepada pihak berwajib bahwa rumah tersebut sering digunakan sebagai lokasi pemujaan dan tempat ritual seks. Namun sampai sekarang belum ada bukti-bukti nyata yang mendukung pernyataan tersebut. Akan tetapi belakangan diketahui bahwa Frans Halimawan, sang pemilik rumah menjelaskan bahwa sebagai seorang pecinta seni, setiap rumah di komplek tersebut sengaja dibangun untuk melambangkan perjalanan hidupnya, termasuk soal pergulatannya hidup dan keyakinannya dan sama sekali tidak seperti yang orang anggap selama ini.

4. Si Manis Jembatan Ancol

Mitos "Si Manis Jembatan Ancol" merupakan salah satu legenda yang juga populer di Jakarta. Konon katanya, ada seorang perempuan yang minta dilukis oleh pelukis di Pasar Seni Ancol yang dipanggil Eyang Broto pada tahun 1978. Setelah selesai dilukis, sosok perempuan tersebut mendadak hilang yang kemudian tumbuh menjadi legenda si manis jembatan Ancol. Selain itu, mitos lain mengatakan bahwa Si Manis Jembatan Ancol adalah seorang perempuan yang hendak menikah, tetapi kemudian meninggal dan jasadnya dibuang di sungai Ancol. Kreator Kevin Hendrawan dan Ria Ricis mencoba menjelajahi lingkungan Jembatan Ancol sambil mencari tahu tentang informasi Si Manis Jembatan Ancol.

Tonton langsung video lengkap dari Kevin Hendrawan yang menjelajahi Jembatan Ancol di halaman ini! (nfl)

Artikel Horor Lainnya:

5 Lagu Anak Populer ini Ternyata Menyimpan Cerita yang Mengerikan!
Spesial Halloween: 5 Ramalan Kematian Mengerikan yang Terbukti Menjadi Nyata
5 Rekaman Aneh dan Misterius yang Belum Dapat Dijelaskan Hingga Saat Ini
Selain Suka Menyesatkan Manusia, Inilah 4 Fakta Menarik Orang Bunian!
Inilah 4 Tempat di Indonesia yang Dipercaya Melakukan Ritual Pemujaan Setan

REAKSI KAMU

EPIC
13
PECAH
5
SO SWEET
1
NICE TRY
14
HIKS
0