FAMOUS.ID - Setiap taman hiburan yang berada di berbagai belahan dunia, memiliki keseruan dan juga euforianya tersendiri. Namun, siapa sangka di balik keceriaan yang dihadirkan, ada juga cerita kelam dan mengerikan di beberapa wahana tempat hiburan tersebut.

Tercatat ada 5 kecelakaan paling mengerikan yang terjadi di taman hiburan dalam video Daftar5 berikut ini. Bahkan, beberapa diantaranya harus menghilangkan nyawa dari para pengunjungnya.

1. Kebakaran di Rumah Hantu

Pada tanggal 11 Mei 1984 di taman bermain Six Flags Great Adventure, Amerika, terjadi sebuah tragedi yang sangat mengerikan. Sebanyak 8 nyawa orang harus menghilang akibat kebakaran yang terjadi di dalam wahana rumah hantu tersebut. Tubuh mereka hangus terbakar dan untuk mengidentifikasinya harus melalui rekam gigi, karena wajah dan tubuhnya sudah tidak bisa dikenali lagi. Pada peristiwa tersebut sebenarnya ada 29 orang yang terjebak, namun sisanya berhasil keluar dan selamat.

2. Terlempar dari Roller Coaster

Salah satu taman hiburan terbesar di dunia yaitu Six Flags Over Texas, Amerika, yang juga masih masih satu perusahaan dengan Six Flags Great Adventure memiliki kisah kelam yang cukup mengerikan. Terjadi sebuah kecelakaan di wahana roller coaster yang membuat satu pengunjungnya tewas dengan sangat nahas. Korbannya adalah seorang wanita, ia terlempar saat wahana sedang berjalan di titik tertinggi dan juga kecepatan yang sangat cepat. Hal ini disebabkan oleh sabuk pengaman yang digunakannya tidak terkunci dengan rapat. Sontak ia terhempas dari tempat duduknya dan mendarat di tanah dengan posisi kepala lebih dahulu yang membentur dengan sangat keras.

3. Kecelakaan Wahana Space Journey Shenzen

Terjadi pada Juli 2010 di taman bermain Space Journey, China, terjadi sebuah kecelakaan hebat di wahana tersebut. Sebanyak 6 nyawa menghilang dalam tragedi itu dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka yang cukup parah. Tidak ada penjelasan secara resmi bagaimana kronologi kecelakaan tersebut terjadi, namun pemerintah setempat hanya membuat sebuah konferensi pers yang berisikan penyampaian permintaan maaf atas terjadinya tragedi nahas tersebut.

4. Kecelakaan Hysteria

Pada tahun 2004 di taman hiburan Korea Selatan, salah satu wahananya yaitu Hysteria mengalami sebuah kejadian yang sangat menegangkan. Secara tiba-tiba wahana tersebut macet dan tidak bergerak sama sekali saat diketinggian 24 meter. Orang-orang yang di atasnya pun terjebak dan tidak bisa kemana-mana selama kurang lebih 2 jam. Lalu, proses evakuasi untuk menurunkan pun dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan crane. Namun secara tiba-tiba ketika proses penyelamatan dilakukan, wahana tersebut bergerak turun sejauh 15 meter yang membuat petugas yang sedang memindahkan korban terjatuh. Walaupun mengalami luka, untungnya tidak ada korban jiwa yang muncul atas indsiden ini.

5. Arum Jeram Terbalik

Insiden terbaliknya wahana arum jeram di taman hiburan Dreamworld, Australia, menelan 4 korban jiwa. Kecelakaan ini terjadi pada 26 Oktober 2016 kemarin, di mana salah satu perahu dalam wahana tersebut menabrak perahu lainnya sehingga menimbulkan tabrakan yang membuat satu perahunya terbalik. Korban yang meninggal dalam insiden tersebut dikarenakan terjepit dan terjebak di dalam mesin wahana arum jeram.

Itulah 5 kecelakaan mengerikan yang pernah terjadi dalam taman hiburan di beberapa wilayah bagian dunia ini. Untuk mendengarkan lebih jelas lagi cerita dari insiden-insiden ini, kamu bisa langsung lihat videonya Daftar5 di atas. (zie)

Ikuti survey kami yuk!

 

 

Video Discover Lainnya:

[crosslink_1]

REAKSI KAMU

EPIC
26
PECAH
3
SO SWEET
6
NICE TRY
16
HIKS
26
`