FAMOUS.ID - Menjadi kaya adalah dambaan setiap orang, dengan kekayaan apapun yang diinginkan  bisa dinikmati dan dibeli. Meski begitu memiliki kekayaan nggak hanya ditujukan untuk memanjakan diri saja. Beberapa keluarga berikut ini justru berhasil mengumpulkan kekayaan hingga membuat mereka secara diam-diam mampu menguasai dunia!

Keluarga Bush

Dinasti politik keluarga Bush dimulai oleh Prescott Sheldon Bush yang lahir pada tahun 1895 yang belajar di Universitas Yale sebagai anggota Skull and Bones Society. Anak dan cucu Prescott, George HW dan George W akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat. Saat ini keluarga Bush dianggap sebagai keluarga terkuat dalam politik Amerika Serikat dengan kekayaan besar dalam bidang perbankan dan minyak, serta memiliki anggota keluarga lain yaitu Jeb yang menjadi salah satu kandidat presiden Amerika selanjutnya.

Keluarga Rockefeller

Kekayaan dinasti keluarga Rockefeller dimulai pada tahun 1870 ketika John D. Rockefeller mendirikan perusahaan minyak Standard Oil Company. Hal ini membuatnya menjadi seorang pria tunggal terkaya dalam sejarah dengan kekayaan bersih mencapai 400 milyar dollar. Saat ini, keluarga Rockefeller melanjutkan agendanya dengan mengontrol Chase Manhattan Bank, ExxonMobil, Chevron, dan BP.

Keluarga Rothschild

Keluarga Rothschild dikenal sebagai keluarga terkaya di dunia dengan nilai kekayaan bersih mulai dari 500 milyar dollar dalam bentuk aset pribadi hingga 100 trilyun dollar dalam bentuk aset finansial. Keluarga Rothschild telah menjadi pusat keuangan global sejak tahun 1760an ketika Mayer Amschel Rothschild menempatkan kelima anaknya di 5 pusat keuangan dunia.

Keluarga Morgan

Keluarga Morgan mulai bangkit ketika John Pierpont Morgan dan Rothschilds memberikan emas kepada kas negara Amerika serikat pada masa Panic 1893. Karena memiliki kontrol atas suplai emas Amerika, Morgan membiayai pembuatan perusahaan terbesar Amerika seperti GE, AT&T, dan US Steel. Saat ini, keluarga Morgan memiliki brankas emas pribadi terbesar yang terhubung oleh sebuah terowongan ke New York Federal Reserve Bank.

Keluarga Du Pont

Éleuthère Irénée du Pont de Nemours mendirikan dinasti keluarga Du Pont pada tahun 1802 ketika ia membuat pabrik bubuk mesiu di Delaware. Keluarga Du Pont terlibat dalam beberapa urusan Amerika, menggunakan koneksi belakang dengan Napoleon untuk negosiasi Pembelian Louisiana pada tahun 1803. Saat ini, perusahaan Du Pont adalah produsen benih GMO kedua terbesar di dunia. Tidak hanya itu saja, keluarga ini juga secara aktif mendanai “brankas benih kiamat” yang meyakinkan bahwa produknya bisa ditanam kembali setelah bumi mengalami bencana global.

Kekayaan memang terkadang bisa menjadi hal yang membahayakan. Apalagi jika orang tersebut nggak labi peduli dengan orang lain dan hanya fokus pada kekayaan mereka pribadi. Masih penasaran dengan keluarga terkaya yang menguasai dunia? Kamu bisa simak ulasannya divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
8
PECAH
1
SO SWEET
1
NICE TRY
4
HIKS
3
`