FAMOUS.ID - Renang adalah olahraga sekaligus sarana hiburan untuk melepas penat. Renang juga bisa saja menjadi olahraga yang ekstrem lho. Hal ini karena seseorang bisa saja tenggelam sewaktu berenang. Apalagi kalau ukuran kolamnya yang terlalu dalam. Membahas tentang kedalaman kolam renang, biasanya kolam paling dalam hanya sebatas 2 sampai 3 meter. Itu pun sudah cukup menyeramkan buat mereka yang nggak bisa berenang. Tapi, coba bandingkan dengan beberapa kolam renang berikut ini yang memiliki kedalaman dan bentuk yang nggak biasa!

1. Kolam Nemo 33

John Nuttyheart seorang ahli diving berhasil mengembangkan idenya menjadi sesuatu yang sangat menarik. Ia merancang sebuah kolam renang indoor terdalam di dunia yang bernama Nemo 33. Kolam renang ini berada di Kota Brussels, Belgia. Kedalaman Kolam renang Nemo 33 mencapai 34,5 meter. Karena dalamnya kolam renang ini, jadi pengunjung nggak hanya memanfaatkannya untuk berenang saja, melainkan juga untuk diving.

2. San Alfonso Del Mar

Berlokasi di Chile, San Alfonso del Mar adalah kolam renang terbesar dan terluas di dunia dengan panjangnya lebih dari 1 km dan luas 19,77 hektar. Air yang dipakai adalah air laut yang dipompa kedalamnya yang sebelumnya di filter dan dijadikan air tawar. Karena besarnya kolam renang pengunjung bukanya digunakan untuk berenang tetapi mereka lebih memilih menggunakan perahu kecil untuk berkeliling di kolam renang ini.

3. Marina Bay Sands

Kolam renang yang satu ini sudah cukup terkenal. Berada di atap Marina Bay Sands Hotel, Singapura, kolam ini diberi nama Kolam Infinity. Dengan tinggi sekitar 200 meter dari permukaan tanah. Sesuai namanya, kolam Infinity didesain agar terlihat seakan tanpa batas. Saat berenang di kolam ini, kamu nggak akan melihat dimana batas atau ujung kolam, karena kolam hanya dibatasi dengan kaca transparan yang tipis dan nggal terlihat.

4. Grand Wailea

Grand Wailea di Maui, Hawaii, AS, punya kolam renang yang super keren. Pertama, kolamnya yang bernama Hibiscus Pool yang memiliki 2 jakuzi. Kolam tenang ini hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa. Namun, masih ada kolam lain yang seru bernama Wailea Canyon Activity Pool. Di sini, ada 9 kolam berbeda yang dihubungkan dengan sebuah sungai. Bayangkan saja, ada kolam seluncuran hingga kolam Tarzan yang lengkap dengan tali.

5. Hanging Garden Bali

Salah satunya ada di Indonesia. Diakui sebagai kolam renang di Bali yang paling fotogenik dan paling sering difoto oleh para traveler, desainnya memadukan dua kolam bertingkat dengan pemandangan alam Ubud yang rindang. Sambil berenang, pengunjung juga bisa melakukan terapi dengan suara gemericik air dan bunyi kicauan burung yang menenangkan.

Itulah beberapa kolam renang anti mainstream yang ada di dunia, selain untuk berenang bagi kamu yang nggak bisa berenang tetap bisa menikmati pemandangannya juga lho. Penasaran dengan kolam renang anti mainstream lainnya yang ada di dunia? Kamu bisa simak selengkapnya divideo yang ada diatas Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
6
PECAH
1
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
3
`