FAMOUS.ID- Nggak sedikit makanan lezat yang mengandung bahaya dan berisiko keracunan. Tapi walaupun begitu, nggak mengurangi minat sehingga masih dibuat dan diperdagangkan secara ilegal oleh masyarakat. Seperti 5 Makanan beracun yang selalu dicari para pecinta kuliner berikut ini!

1. Feseekh - Mesir

Feseekh adalah sejenis ikan asin yang jadi salah satu kuliner tradisional khas Mesir. Makanan beraroma menyengat ini banyak ditemui di kedai-kedai khusus produk olahan ikan di Kairo yang biasa di sajikan dengan roti. Bisa menyebabkan keracunan dan dalam beberapa kasus bisa berakhir pada kematian.

2. Sup kelelawar buah - Guam

Guam, sebuah pulau tropis di benua Amerika memiliki satu hidangan tradisional yang tergolong ekstrem, yaitu sup kelelawar buah. Sup ini dibuat dari kelelawar utuh yang direbus bersama sayuran dan kuah santan. Kelelawar buah berkaitan erat dengan penyakit yang disebabkan karena racun yang terkandung di dalam jaringan lemak kelelawar. Konsumsi daging kelelawar buah tanpa supervisi bisa pula memicu ALS, Parkinson, dan Alzheimer.

3. Ackee - Jamaica

Ackee, buah yang masih satu jenis dengan lengkeng dan leci mengandung racun hypoglycin yang bisa mengakibatkan mual dan muntah akut. Tapi buah itu justru menjadi makanan pokok di Jamaika. Racun hypoglycin yang terkandung jika masuk ke dalam tubuh dalam jumlah besar, bisa menyebabkan koma atau kematian. Untuk menghilangkan racun, warga Jamaika biasanya membuang bijinya terlebih dahulu. Kemudian ackee direbus atau dimasak seperti biasa.

4. Ikan fugu - Jepang

Olahan ikan fugu atau merupakan salah satu hidangan mewah yang paling dihargai di Jepang. Satu set olahan ikan fugu bisa dibuat jadi delapan jenis masakan, antara lain sashimi, karaage, dan chirinabe. Ikan ini mengandung racun tetrodotoxin yang bisa mengakibatkan kematian dalam waktu singkat. Tetrodotoxin terkonsentrasi di bagian yang berbeda-beda pada ikan fugu. Menurut para pecinta kuliner, livernya adalah bagian yang paling lezat. Tapi bagian ini pula yang paling beracun, sehingga penyajiannya sudah dilarang oleh pemerintah sejak tahun 1984.

5. Jamur otak - Eropa

Jamur otak atau yang biasa juga disebut jamur palsu adalah salah satu bahan makanan yang populer di negara-negara Skandinavia dan Eropa Barat. Biasanya jamur yang bentuknya mirip otak manusia ini dijadikan campuran omelet atau tumisan. Jamur otak mengandung racun gyromitrin yang bisa memicu reaksi alergi akut.

Itulah 5 makanan beracun yang selalu dicari para pecinta kuliner. Gimana apa kamu tertarik mencobanya? Buat kamu yang penasaran yuk simak video selengkapnya di halaman ini Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
3
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
1
HIKS
0