FAMOUS.ID - Ketika sulit untuk mencari waktu untuk berolahraga, melakukan olahraga di rumah menjadi salah satu alternatif berolahraga yang populer. Dengan pengetahuan yang cukup, berbagai kegiatan work out yang biasa dilakukan di gym juga ternyata bisa dilakukan di rumah. Petite Diva adalah salah satu kreator yang menerapkan metode "at home work out" atau berolahraga di rumah. Dalam berbagai konten videonya, Diva rutin memberikan tips dan tutorial home work out yang dapat dilakukan dengan mudah. Dalam video terbarunya, Diva menjelaskan berbagai peralatan yang harus dimiliki untuk melakukan olahraga di rumah. Wah, apa saja sih?

1. Matras

Banyak orang mengira bahwa matras hanya untuk anda yang melakukan Yoga. Tetapi, matras merupakan salah satu alat wajib yang harus dimiliki untuk melakukan home work out. Dengan matras, kita dapat melakukan berbagai macam gerakan olahraga seperti sit up, plank, hingga push up dengan lancar dan terhindar dari cedera yang mungkin terjadi.

2. Storage box

Selain dapat digunakan untuk menyimpan barang, storage box juga dapat digunakan dalam berbagai gerakan latihan, seperti step up, dip, hingga push up. Sebelum menggunakan storage box untuk berlatih, pilihlah storage box yang memiliki kualitas tinggi dan kuat untuk menahan beban tubuh.

3. Dumble

Dumble merupakan alat yang biasa ditemukan di gym untuk olahraga angkat beban. Untuk home work out, kita juga memerlukan sebuah dumble yang dapat digunakan dalam berbagai gerakan. Perbedaannya dengan dumble gym, kita tidak perlu memilih dumble dengan harga mahal. Cukup pilih dumble yang harganya terjangkau tetapi tetap berfungsi sebagai alat untuk angkat beban. Berat dari dumble yang digunakan pun dapat disesuaikan dengan keperluan gerakan.

4. Gym Ball

Alat selanjutnya yang harus dimiliki untuk home work out adalah gym ball atau bola karet yang bisa dapat digunakan untuk melakukan berbagai gerakan latihan olahraga dirumah. Gym ball sangat efektif untuk meningkatkan keseimbangan tubuh ketika melakukan latihan.

5. Jumping rope

Untuk kamu yang tidak menyukai olahraga lari, gerakan kardio dapat diganti dengan olahraga skipping atau lompat tali. Dengan menggunakan jumping rope, tubuh akan membakar kalori sama seperti ketika berlari. Gerakan ini sangat dianjurkan untuk kamu yang ingin berolaharaga dengan tujuan membakar lemak.

Sudah siap dong memulai work out dari rumah kamu? Tonton video lengkap dari Petite Diva di halaman ini ya! (nfl)

Baca juga:

5 Gerakan Home Workout Praktis Untuk Membentuk Perut Six Pack!
7 Bahan Makanan yang Wajib Dikonsumsi Untuk Pembentukan Badan
Rajin Latihan di Gym Tapi Nggak Ada Hasil? Tonton Dulu Video Ini!
Intip Proses Pemotretan Kevin Hendrawan
Fitness Untuk Anak Mahasiswa

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
11
NICE TRY
5
HIKS
0