FAMOUS.ID - Selebrasi merupakan suatu perayaan atas perasaan gembira dari sebuah pencapaian atau keberhasilan. Selain mengungkapkan sebuah perasaan, selebrasi juga bertujuan untuk memamerkan akan apa yang telah dicapai. Namun, sebuah selebrasi akan dinilai kurang baik jika dilakukan secara berlebihan.

Seperti halnya beberapa aksi selebrasi yang terangkum dalam video YtCrash berikut ini. Euforia setelah kemenangan yang berlebihan justru membuat para pelakunya merasa menyesal karena dilakukan terlalu berlebihan yang akhirnya menimbulkan akibat sangat fatal. Bahkan salah satu selebrasinya hingga sampai berujung maut!

Berikut 5 daftar selebrasi yang sangat fatal hingga sampai membuat nyawa melayang.

1. Paulo Diogo kehilangan jari manis

Paulo Diogo adalah salah satu pemain sepak bola yang bermain di Liga Swiss yaitu klub Servette. Kejadian nahas menimpa dirinya saat melakukan sebuah selebrasi, ia berlari ke arah tribun penonton untuk merayakan golnya bersama para fans. Diogo yang terlalu senang lalu meloncat ke pagar pembatas tribun dan kemudian cincin perkawinan yang ia pakai tersangkut di pagar. Karena ia langsung meloncat turun, bobot tubuhnya memaksa jarinya lepas dari cincin yang tersangkut. Hal tersebut membuat jari manisnya harus putus dan bahkan diamputasi. Bahkan setelah itu Diogo juga harus mendapatkan ganjaran kartu kuning dari wasit.

2. Maurides terkena cedera lutut karena salto

Maurides bermain di Liga Brazil dan memperkuat tim Internacional. Saat menghadapi America MG pada leg pertama babak III Copa do Brasil, ia berhasil mencetak gol ke 3. Untuk merayakan golnya tersebut, Maurides melakukan aksi selebrasi yang berlebihan yaitu dengan melakukan akrobatik salto. Namun aksinya tersebut akhirnya justru membuatnya cedera di lutut kanannya dan harus ditandu ke luar lapangan. Beruntung cedera tersebut tidak parah dan masih bisa disembuhkan.

3. M. Fadli ditabrak saat oleh pembalap lainnya

M. Fadli Imammuddin adalah seorang pembalap motor asal Indonesia. Saat mengikuti ajang SuperSport 600cc Asia Road Racing Championship 2015 di Sentul, Bogor, terjadi sebuah tabrakan yang mengerikan melibatkan dirinya. Ketika Fadli sedang melakukan selebrasi usai mencapai finis, ia ditabrak dari belakang oleh Jakkrit pembalap asal Thailand dengan kecepatan tinggi. Akibat kejadian tersebut M. Fadli harus mengalami luka serius dan berbahaya pada bagian kakinya.

4. Antonio Candreva terpeleset hingga sampai cedera

Antonio Candreva merupakan pemain tengah dari klub Lazio. Saat timnya menghadapi Palermo, satu kejadian miris menghampirinya. Candreva berhasil menjadi pencetak gol kemenangan bagi Lazio, dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1. Namun, saat merayakan golnya Candreva pun mendapat sebuah kecelakaan. Ia berlari ke tribun dan berniat memanjat pagar untuk menyapa para suporter. Tetapi ketika hendak sampai ia justru malah terpeleset dan kakinya membentur tembok. Akhirnya Candreva mendapatkan sebuah cedera dan harus digantikan oleh pemain lainnya.

5. Peter Biaksangzuala meninggal

Peter Biaksangzuala bermain untuk tim Bethlehem Vengthlang FC, yaitu salah satu tim di divisi Liga India. Gelandang berusia 23 tahun itu harus mengembuskan napas terakhirnya akibat cedera di kepala setelah salah mendarat saat selebrasi gol. Ia melakukan aksi salto, namun nahas karena ia mendarat dengan kepala terlebih dahulu ke bawah. Akibat kejadian tersebut Peter Biaksangzuala kemudian dilarikan ke rumah sakit dan setelah 5 hari perawatan, ia akhirnya harus menghembuskan napasnya. Golnya ke gawang Chanmari West pada laga lanjutan Liga Premiere Mizoram tersebut menjadi yang terakhir baginya.

Itulah 5 selebrasi yang sangat fatal hingga sampai membuat sebuah nyawa melayang. Mungkin dari hal ini bisa mengajarkan, jika ingin merayakan sesuatu tidak perlu dilakukan secara berlebihan. Setuju? Jika kamu ingin melihat bagaimana kejadian-kejadian tersebut berlangsung, bisa tonton videonya di atas. (zie)

Video Discover Keren Lainnya:

Wajib Lihat! 10 Kampung Terunik yang Ada di Indonesia
4 Sungai Angker yang Ada di Indonesia
5 Benda Sehari-Hari yang Mulai Terlupakan dan Punah
5 Bukti Jika Neil Armstrong Tidak Pernah Mendarat di Bulan
5 Wanita Cantik Indonesia yang Menjadi Pemburu Ombak di Laut

REAKSI KAMU

EPIC
9
PECAH
4
SO SWEET
4
NICE TRY
4
HIKS
9
`