FAMOUS.ID - Menjaga kesehatan anak sudah menjadi tugas penting dari kedua orang tuanya. Karena pengawasan serta perhatian khusus dibutuhkan sekali oleh anak dalam masa perkembangannya. Anak kecil mudah sekali terkena penyakit dikarenakan oleh beberapa hal.

Salah satu penyebabnya yang paling sering ditemukan yakni makanan yang dikonsumsinya sehari-hari. Jadi agar anak tidak mudah sakit ada beberapa hal yang harus banget dijaga. Berikut adalah tips penting untuk merawat anak agar tidak rentan terkena penyakit. Para orang tua wajib tahu!

1. Jaga kebersihan lingkungan

Rumah sebagai tempat tinggal sudah pasti harus dijaga kebersihannya. Karena kuman-kuman serta bakteri yang berkumpul mudah sekali membuat penyakit-penyakit muncul. Menjaga kebersihan di sini bukan berarti sang anak tidak boleh bermain kotor-kotoran, namun yang wajib diperhatikan adalah kebersihan sang anak setelah bermain harus tetap dijaga.

2. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Cairan dalam tubuh sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan, oleh sebab itu jangan sampai anak kekurangan cairan yang menyebabkan ia terkena dehidrasi. Serangan-serangan penyakit akan dengan sangat mudah menyerang anak-anak yang kekurangan cairan atau kurang banyak minum.

3. Konsumsi buah dan sayuran

Sudah tak perlu diragukan lagi dengan vitamin dan gizi yang didapatkan dari buah dan sayuran. Anak-anak harus rajin mengkonsumsinya agar sistem imun di dalam tubuhnya menjadi kuat dan akhirnya nggak gampang sakit.

4. Konsumsi madu

Kenapa madu bisa penting? Madu alami itu memiliki kandungan yang bisa memberikan efek anti kuman, anti virus, dan juga mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara alami. Jadi anak nggak akan mudah terkena serangan penyakit.

5. Jangan jajan sembarangan

Mengajarkan anak agar tahu gizi dan kesehatan dengan jajanan yang dibelinya sangat perlu sekali dilakukan. Kebanyakan para orang tua sering membiarkan anaknya jajan sembarangan tanpa dilakukan sebuah kontrol. Sehingga ketika penyakit tersebut ditimbulkan oleh jajanan itu baru lah orang tua akan melarangnya.

Menjaga anak agar tetap sehat memang diperlukan ekstra pengawasan yang lebih hati-hati oleh orang tuanya. Oleh karena itu tidak boleh sembarangan membiarkan anak-anak tumbuh tanpa pengawasan yang benar dari kedua orang tua.

Bagaimana tidak terlalu sulitkan untuk menjaga kesehatan dari anak? Simak juga ulasan langsung tips-tips di atas tadi dari video Papih Bond yang ada pada halaman ini. (zie)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
3
NICE TRY
0
HIKS
0