FAMOUS.ID - Surfing atau selancar merupakan sebuah jenis olahraga yang biasanya dilakukan di atas ombak yang tinggi. Olahraga air ini dilakukan dengan menggunakan sebuah papan selancar sebagai alat untuk beraksi di atas ombak.

Olahraga surfing memang kerap dikaitkan dengan olahraganya para lelaki, karena terbilang cukup ekstrem. Namun, saat ini selancar juga menjadi olahraga pilihan oleh kaum hawa. Bahkan banyak juga atlet-atlet wanita yang berprestasi dan menjadi juara dibeberapa ajang surfing.

Menariknya, para surfer wanita asal Indonesia ini memiliki paras yang cantik. Mereka seakan tidak takut dengan ombak-ombak ekstrem di laut yang dapat melukai wajah ataupun bagian tubuh lainnya. Berikut 5 surfer atau peselancar cantik asal Indonesia yang terkenal sebagai pemburu ombak di lautan.

1. Gemala Hanafiah

Gemala Hanafiah merupakan salah satu surfer cantik yang berasal dari Indonesia. Akrab dipanggil dengan nama Al, ia sering mengikuti dan menjadi juara dibeberapa kompetisi surfing bertaraf lokal maupun internasional. Al memiliki channel YouTube yang bernama Wet Traveler, isi kontennya mengeksplorasi tempat-tempat indah yang ada di Indonesia

2. Bonne Gea

Bernama asli Yasnyiar Bonne Gea, ia merupakan surfer wanita yang dikenal fenomenal dan juga salah satu atlet surfing wanita yang memiliki banyak prestasi. Menang dibeberapa kejuaraan surfing, Gea sudah banyak mengoleksi penghargaan seperti dari kompetisi Asian Champion pada tahun 2011 dan 2014.

3. Diah Rahayu

Ni Kadek Diah Rahayu Dewi atau lebih dikenal dengan nama Diah Rahayu, adalah seorang atlet surfing asal Bali. Awal mula ia menyukai olahraga ekstrem ini bermula dari sang ayah yang merupakan seorang peselancar memperkenalkannya dengan dunia surfing. Dari hobi dan akhirnya menjadi kecanduan, hingga sampai benar-benar menekuni olahraga air hingga sampai sekarang ini.

4. Salini Rengganis

Salini rengganis, walaupun terlihat berbadan kecil, namun siapa sangka jika cewek yang satu ini adalah seorang pemburu ombak di lautan. Berasal dari Jawa Timur, cewek cantik yang juga keturunan India ini merupakan atlet surfing profesional yang sering mengikuti beberapa kompetisi-kompetisi kejuaraan surfing.

5. Puanani Johnson

Puanani Johnson adalah surfer cantik berdarah Bali dan Hawaii. Cewek cantik ini gemar mengikuti kompetisi-kompetisi surfing dan beberapa kali menjadi juaranya. Salah satunya menjadi juara ke 3 di Asian Surfing Championship (ASC) pada tahun 2016.

Itulah daftar 5 wanita cantik asal Indonesia yang menjadi pemburu ombak profesional di lautan. Jadi, siapa bilang jika Surfer handal dan profesional cuma hanya laki-laki saja? (zie)

Video Discover Keren Lainnya:

Lebih Lama Mana, Cewek Atau Cowok Saat Mau Pergi?
Wow! Inilah 8 Seragam Sekolah Paling Seksi di Dunia
5 Cewek Dengan Wajah Cantik Ini Ternyata Hanya Robot
4 Hal Positif yang Bisa Kamu Dapat Dari Banjir
5 Manfaat Lain yang Bisa Didapat Dari Mendengarkan Musik

 

REAKSI KAMU

EPIC
8
PECAH
3
SO SWEET
15
NICE TRY
6
HIKS
6
`