FAMOUS.ID - Gembok cinta sudah bukan jadi hal asing lagi. Sesuai namanya, gembok cinta memang berbentuk gembok beneran yang dikunci oleh pasangan kekasih. Biasanya mereka menempatkan gembok tersebut di sebuah objek khusus yang tersedia. Konon katanya hal ini adalah simbol kalau cinta mereka terkunci, setia, dan nggak akan kemana-mana. Lalu kuncinya sendiri sengaja dibuang. Kebanyakan sih ke danau atau sungai. Dengan begitu mereka mempercayai kalau cinta mereka bisa terjaga selamanya. Nah, berikut ini 7 lokasi gembok cinta yang paling populer di dunia!

1. Most Ljubavi, Serbia

Kalau diartikan, Most Ljubavi memang berarti Jembatan Cinta. Jembatan ini menjadi satu dari 15 jembatan yang ada di kota Vrnjačka Banja. Tapi jembatan ini adalah yang paling ramai dikunjungi, karena para pendatang mengincar lokasi ini untuk mengunci gembok cintanya.

2. Butchers' Bridge, Ljublaja

Jembatan khusus pejalan kaki ini terbilang baru. Nggak heran kalau fisik dari bangunannya masih terlihat kokoh berdiri di atas Sungai Ljubljanica. Lalu di tahun 2010, jembatan ini mulai menjadi media gembok cinta bagi pasangan yang mengunjunginya

3. Jembatan Ponte Milvio di Roma, Italia

Jembatan Ponte Milvio adalah salah satu jembatan tertua di Roma. Roma juga adalah awal mula kota yang memulai tren gembok cinta. Orang-orang datang untuk menggembok cinta mereka di jembatan Ponte Milvio, Roma. Setelah menggemboknya kunci dari gembok tersebut di lemparkan ke sungai.

4. Malá Strana district, di Praha, Republik Ceko

Praha atau Prague juga nggak mau ketinggalan. Mereka membuat titik gembok cinta sendiri di area jembatan khusus pejalan kaki, tepatnya di distrik Malá Strana. Berbagai jenis gembok warna-warni menghiasi area di sana.

5. Jembatan Brooklyn di New York, Amerika

Jembatan ini mulai dibangun pada 03 Januari 1870, jadi usianya sudah sangat tua. Para pengguna jembatan mulai berbondong-bondong meninggalkan jejak cinta lewat beragam gembok.

6. Vodootvodny Canal di Moscow, Rusia

Di Rusia terdapat pohon cinta buatan yang sengaja disediakan sebagai media gembok cinta. Pohon ini sendiri tersebut dari besi yang dinilai kuat menanggung beban super berat.

7. N Seoul Tower di Seoul, Korea Selatan

Pemerintah segaja “menanam” tujuh pohon cinta buatan untuk memfasilitasi para pasangan yang ingin mengunci cintanya via gembok cintaMeski sudah banyak, namun pohon-pohon ini sepertinya masih sanggup menanggung gembok yang ditempel orang-orang. Nggak hanya itu, pihak pengelola juga menyediakan pembuangan khusus kuncinya, jadinya para pengunjung tidak bisa asal-asalan membuang.

Nah itulah 7 lokasi gembok cinta paling populer di dunia. Unik baget ya sekaligus bisa menarik para pengunjung. Nah kira-kira, kamu sendiri ingin menggembok cinta dimana? Tapi sebelumya, simak dulu yuk ulasan selengkapnya divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

 

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
5
NICE TRY
1
HIKS
1