FAMOUS.ID - Kematian dari seorang manusia memang tidak ada yang bisa memprediksi atau mengetahui kapan tepatnya akan tiba. Namun, ternyata ada beberapa tanda atau ciri yang bisa dilihat ketika seseorang akan meninggal dunia atau menemui ajalnya.

Tidak banyak memang orang yang menyadari dengan tanda-tanda tersebut. Bahkan banyak orang yang merasa khawatir akan kematiannya. Sebenarnya tanda atau ciri ini bisa menjadi isyarat untuk kamu agar lebih rajin lagi untuk beribadah dan menghindari berbuat dosa.

Apa saja tanda atau ciri-ciri yang bisa dilihat ketika seseorang akan meninggal dunia? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Penglihatan menjadi kabur dan tidak bisa lagi melihat bayangan diri sendiri dicermin, namun hal tersebut hanya bisa diketahui oleh orang yang akan meninggal dunia.

2. Perubahan warna kulit lama-kelamaan akan berubah menjadi lebih pucat dan kemerahan.

3. Penglihatan menjadi hitam karena fungsi mata yang sudah tidak lagi normal, semua benda yang dilihat warnanya akan menjadi hitam.

4. Kurangnya sensitivitas indra menjadi semakin menurun, sehingga tidak bisa lagi digunakan secara normal.

5. Tangan kiri kejang-kejang terus-menerus selama beberapa waktu hingga sampai ajal tiba.

6. Perubahan kondisi di mulut seperti lidah dan gusi yang semakin kaku, bengkak, dan menebal.

7. Berkurangnya penglihatan terhadap cahaya yang masuk ke mata seperti matahari, bulan, api, dan juga cahaya lainnya yang sangat terang.

Walaupun tanda atau ciri-ciri di atas bisa dilihat oleh seseorang yang akan meninggal dunia, namun tetaplah ajal merupakan urusan Tuhan. Setidaknya dengan tanda tersebut kamu bisa lebih membekali diri dengan ibadah yang semakin berkualitas. Setuju? (zie)

REAKSI KAMU

EPIC
33
PECAH
25
SO SWEET
25
NICE TRY
34
HIKS
73