FAMOUS.ID - Selama ini hal yang kita ketahui tentang proses kehamilan hanya terjadi pada perempuan saja. Tapi ternyata nggak hanya perempuan saja lho yang bisa hamil dan melahirkan. Berikut ini ada beberapa kasus 'perempuan' yang terbukti hamil dan bisa melahirkan. Tapi dibalik hal menghebohkan tersebut ada penyebab-penyebabnya lho. Penasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya!

1. Pria Tiongkok ternyata Wanita

Di tahun 2014, seorang pria Tiongkok 44 tahun mengeluh sakit perut dan menemukan darah dalam urinnya. Setelah menjalani scan, ditemukan bahwa ia memiliki organ reproduksi wanita lengkap dan mulai menstruasi. Dokter mendiagnosis kelainan genetik "interseks" dimana kelenjar adrenal menghasilkan lebih banyak hormon yang membentuk perkembangan organ reproduksi wanita, tetapi memiliki lebih banyak fitur maskulin seperti suara yang lebih dalam atau bahu yang lebih luas. Jadi, secara genetik dia sebenarnya adalah seorang wanita.

2. Pria Punya Rahim Dan Menstruasi

Di Februari 2015, seorang pria Inggris terkejut setelah dokter menemukan bahwa ia memiliki rahim, yang berarti kalau dia berpotensi untuk hamil. Ia pun mulai mengalami menstruasi di usia 37 tahun dan berniat segera menjalani operasi untuk mengangkat organ kewanitaannya.

3. Mengandung Saudaranya

Seorang petani asal, India, Sanju Bhagat berusia 36 tahun menjalani kehidupannya dengan perut menggembung. Penduduk desa sering mengejeknya terlihat seperti orang sedang hamil. Bhagat memiliki kondisi yang dikenal sebagai fetus in fetu. Saudara kembarnya tumbuh di dalam tubuh saudaranya dan bertahan seperti parasit. Saat dioperasi dengan dugaan tumor, ditemukan janin yang sudah menua dan rusak, dengan bentuk utuh janin berusia sembilan bulan.

4. Gantikan Istri nya Hamil

Thomas Beatie dari Arizona, AS terlahir sebagai perempuan, namun memutuskan untuk mengubah jenis kelaminnya menjadi lelaki. Setelah menikah, sang istri Nancy ternyata tidak bisa hamil. Akhirnya, Thomas menggantikan peran istrinya dengan menggunakan donor sperma dan melahirkan. Kehamilan pertama Beatie sangat tak terduga, yaitu kembar tiga. Sayang, ketiga janin tidak berhasil diselamatkan. Setelah itu, Beatie terus melanjutkan usahanya dan melahirkan tiga anak.

5. Janin Pria Cirebon di awetkan

Pria berinisial D berusia 41 tahun asal Kabupaten Cirebon melalui operasi pembedahan perut setelah mengalami pembesaran perut akibat fetus in fetu pada 2011. Awalnya, ia didiagnosa mengalami tumor intra abdomen (Teratoma), namun setelah operasi ditemukan selaput berisi jaringan yang hancur, juga rambut dan serpihan kecil- kecil tulang serta jaringan utuh berbentuk seperti kaki. Jaringan janin itu kemudian diawetkan untuk kepentingan ilmu pengetahuan.

Itulah kelima kasus pria transgender yang berhasil hamil. Memang mustahil menemukan kasus pria yang bisa hamil dan melahirkan. Kasus-kasus di atas disebabkan karena banyak faktor salah satunya adalah sang pria sebelumnya adalah seorang wanita alias transgender. Buat kamu yang penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya di video yang ada di halaman ini Famous People! (non)

Video Lainnya:

4 Orang Ini Jadi Jenius Setelah Mengalami Insiden Tak Mengenakkan
Tak Disangka! Cuma di 5 Negara Ini Pengemis Punya Penghasilan Fantastis
5 Fakta Menarik Tentang Kartun 'Tom and Jerry' yang Belum Kamu Ketahui!
3 Fakta Menarik Stephen Hawking yang Belum Kamu Ketahui!
Miris! 5 Kisah Mengenaskan Seleb Hollywood yang Baru Terkuak Setelah Kematian

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0