FAMOUS.ID - Tinggi badan merupakan salah satu anugerah yang diberikan tuhan kepada seseorang. Selain sebuah kelebihan, tinggi badan juga menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam berbagai keperluan, termasuk dalam mencari pekerjaan di masa sekarang ini. Namun, tahukah kamu bahwa di dunia ini ada beberapa orang yang memiliki tinggi tubuh diatas rata-rata. Bahkan, terlalu melebihi tinggi normal pada umumnya. Penyebabnya kebanyakan karena penyakit langka yang jarang di temui. Dan, inilah 5 orang tertinggi di dunia sepanjang sejarah manusia!

1. Väinö Myllyrinne

Myllyrinne dilahirkan di Finlandia pada 1909. Pada satu titik dia secara resmi dijuluki manusia tetinggi didunia. Pada usia 21 tingginya mencapai 7 kaki 3,5 inci, dan ditimbang 31 batu. Dia mengalami pertumbuhan lain setelah serangan yang membawanya kepada akhir ketinggian 8 kaki 3 inci. Dia meninggal pada tahun 1963.

2. Sultan Kosen

Kosen tinggal bersama orang tuanya, tiga saudara dan saudari, yang semua tinggi normal. Dia mampu menyelesaikan sekolahnya karena tingginya dan bekerja paruh waktu sebagai petani. Meskipun tinggi ia klaim untuk menikmati gaya hidup normal dan menikmati bermain game komputer bersama teman-temannya. Dia menjelaskan keuntungan yang tinggi seperti melihat jarak yang sangat jauh, bisa membantu keluarganya dengan pekerjaan domestik seperti mengganti bola lampu dan menggantung tirai. Dia daftar kerugian tidak bisa menemukan pakaian (dalam kaki berukuran 44,5 inci (113 cm) dan panjang lengan berukuran 38 inci (97 cm) ) atau sepatu (ukuran 28) yang cocok atau menemukan itu sangat sulit untuk masuk ke dalam mobil berukuran biasa. Kosen telah menjalani Gamma Knife pengobatan untuk tumor hipofisis-rekannya di University of Virginia Medical School dan juga telah disediakan dengan obat untuk mengontrol kadar yang berlebihan hormon pertumbuhan. Meskipun efek penuh dari pengobatan memerlukan waktu hingga dua tahun, seperti tahun 2011, kadar hormon yang hampir normal.

3. Suparwono

Suparwono adalah salah satu manusia tertinggi di dunia yang berasal dari Indonesia. Lahir tanggal 4 November 1985 di Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Suparwono adalah anak keempat dari lima bersaudara. Saat lahir, bayi Suparwono berbobot normal yaitu empat kilogram, namun pertumbuhan tubuh Suparwono lain dari biasanya. Saat lahir memang ada tanda-tanda tidak biasa, diantaranya tulang yang besar. Suparwono tumbuh menjulang, melebihi tinggi rata-rata anak seusianya. Meski Suparwono bukanlah orang paling tinggi di dunia karena dahulu pernah ada orang dengan tinggi badan dan sampai sekarang belum ada yang bisa mengalahkanya dia adalah Robert Pershing Wadlow dengan tinggi 2,72 meter asal Alton, Illinois, USA akan tetapi wadlow sudah meninggal dunia pada tahun 1940 dan sampai sekarang belum ada yang bisa memecahkan rekornya. Suparwono yang berusia 24 tahun ini memang luar biasa. Ia mulai mengalami tinggi badan tidak normal sejak kelas tiga SD. Hingga pada usia 15 tahun, ia telah memiliki tinggi 2,25 meter.

4. Leonid Stadnyk

Pertumbuhan berlebihan Stadnyk dimulai setelah operasi otak ketika ia berusia 12 tahun. Ia mengembangkan kelenjar pituitari tumor yang menyebabkan kelenjar untuk mengeluarkan sejumlah besar hormon pertumbuhan , menghasilkan apa yang dokter menggambarkan sebagai acromegalic gigantisme . Dua puluh tahun setelah operasi, para dokter telah menemukan tumor secara misterius menghilang dan dia saat ini sehat. Sebuah Pravda laporan berita di Spring 2006 melaporkan bahwa Stadnyk tumbuh 2 cm (0,79 di) pada tahun sebelumnya, tidak akuntansi waktu antara laporan musim semi 2004 asli dan Spring 2005. Menurut Pravda. kesehatannya perlahan gagal dalam bahwa ia perlu untuk berpegang pada anggota badan pohon dan sisi rumahnya untuk berjalan-jalan. Berat badannya tercatat adalah 200 kg (440 lb).

5. Robert Wadlow

Robert Pershing Wadlow (lahir di Alton, Illinois, 22 Februari 1918 – meninggal di Manistee, Michigan, 15 Juli 1940 pada umur 22 tahun) adalah orang tertinggi di dunia yang pernah hidup. Dia kadang dipanggil "Raksasa Alton" yang diambil dari kota kelahiran Robert di Alton, Illinois. Tinggi Wadlow mencapai 2,72 m (8 kaki 11,1 inci) dengan berat 220 kg (490 pon) saat ia meninggal. Tubuhnya yang besar dan terus bertumbuhnya tinggi saat dewasa disebabkan oleh hipertropi di hipofisis yang berakibat tidak normalnya jumlah hormon pertumbuhan. Sehingga pertumbuhan terus terjadi bahkan saat ia sudah meninggal. Pada 4 Juli 1940, ketika ia muncul dalam Festival Hutan Nasional, penopang kaki besi di kaki Wadlow patah, menyebabkan kapalan dan luka sobek yang parah dan menginfeksi kakinya. Dokter merawatnya dengan transfusi darah dan operasi darurat, namun kondisinya terus memburuk dan akhirnya meninggal dunia pada 15 Juli 1940, ia meninggal saat tidur. Dalam usia 22 tahun.Ada perkiraan 40,000 orang menghadiri pemakaman Wadlow pada 19 Juli. Dia dimasukan ke dalam peti mati dengan berat setengah ton sehingga membutuhkan 12 orang untuk mengangkut peti mati Robert, yang dilapisi beton. Keluarga Wadlow sangat khawatir jika tubuh Robert dicuri, sehingga kuburan Wadlow dijaga dengan sangat ketat.

Nah itulah kelima manusia tertinggi di dunia sepanjang sejarah. Ternyata jadi orang tertinggu itu nggak mudah dan juga banyak kesulitannya lho. Gimana, apa kamu masih mau menambah berat badan Famous People? (non)

REAKSI KAMU

EPIC
6
PECAH
1
SO SWEET
1
NICE TRY
3
HIKS
0
`