FAMOUS.ID - Singapura adalah negara tetangga yang paling dekat dengan kita. Jadi, jangan heran kalau warga negara kita banyak yang suka berkunjung ke sana. Entah itu kuliah, sekedar belanja, berobat dan sebagainya. Kamu dengan mudah bakal nemuin banyak orang Indonesia di sana. Tapi selain dikenal dengan tempat wisata yang bagus, Singapura juga memiliki tempat-tempat yang dikenal dengan keangkerannya lho!

1. Rumah Sakit Changi Lama

Rumah Sakit Changi terbelakang untuk waktu yang sangat lama, dan diketahui dihantui oleh roh orang-orang yang meninggal di sana saat menjadi rumah sakit masa perang. Sementara ditinggalkan, sihir hitam dan pemuja setan akan mengunjungi koridor gelap untuk bersatu dengan iblis. Di atas segalanya, rumah sakit ini hanya berjarak sepelemparan batu dari Changi Beach, tempat tentara Jepang melakukan pembantaian Sook Ching, dan membunuh siapa pun yang mereka beri tanda ancaman atau pembangkang. Mengingat kengerian yang pernah dilihat di daerah ini, tak mengherankan jika Rumah Sakit Changi lama tetap menjadi tempat yang paling angker di Singapura.

2. Bedok Reservoir

Untuk beberapa alasan Waduk Bedok telah melihat banyak kematian dalam beberapa tahun terakhir, yang paling mengerikan adalah tenggelamnya ibu dan anak kecil, yang mengenakan pakaian merah. Dikatakan bahwa pada beberapa malam orang yang lewat telah melihat sekilas ibu dan anak tersebut, berlarian mengelilingi air dimana mereka tewas. Reservoir Bedok dikatakan sebagai waduk air paling angker di Singapura, mengalahkan Macritchie dan juga East Coast Lagoon yang lama, dengan spekulasi setan air bertanggung jawab untuk menyeret orang ke kedalaman.

3. Woodleigh MRT

Pemakaman Bidadari adalah situs pemakaman yang perlahan membuat jalan bagi pembangunan kembali, karena Singapura membutuhkan lebih banyak tempat tinggal. Sentimen resmi adalah bahwa kebanyakan orang Singapura memiliki masalah nada dengan tinggal di atas tanah yang dulunya dipesan secara khusus untuk orang yang meninggal. Lalu dibangunlah Stasiun MRT ini. Stasiun MRT Woodleigh adalah stasiun kereta api baru yang melewati sebagian dari tempat pemakaman Bidadari. Bahkan setelah stasiun selesai, sempat tidak beroperasi untuk sementara waktu, dilaporkan karena MRT dihantui oleh roh-roh yang dibangunkan oleh penggusuran yang tidak mereka inginkan. Ketika itu hanya sebuah stasiun gelap, para komuter MRT melaporkan melihat nuansa yang bergerak cepat dan penampakan hantu saat kereta mereka melewati stasiun radio. Sisi baiknya, larut malam berkendaraan melalui MRT Woodleigh tidak akan pernah sepi.

4. Menara Kuning

Tempat ini adalah tempat yang populer bagi keluarga dan pasangan kekasih, untuk menikmati kedamaian dan ketenangan di bentangan panjang pantai, menikmati suasana teduh di bawah kanopi pohon yang tersusun rapi. Di sepanjang pantai 10 kilometer ini, ada sebuah menara kuning sepi yang berdiri di pantai. Legenda menceritakan tentang hantu wanita yang telah menghantui menara itu selama bertahun-tahun, dengan banyak penampakan menguatkan penampilannya. Cerita tragis yang nyata terjadi bahwa dia adalah roh seorang gadis yang diperkosa dan dibunuh oleh geng sejak lama, yang tetap hidup saat kesedihan mengikatnya ke lokasi kematiannya. Seorang pernah mengaku mendengar teriakan minta tolong di menara tapi tidak menemukan apa-apa saat diteliti.

5. Old Tanglin Camp

Tanglin camp adalah sebuah daerah militer yang dijadikan sebagai rumah singgah untuk para pasukan Eropa pada Perang Dunia II, yang pada akhirnya jatuh ke tangan Jepang saat menginvasi ke seluruh Asia. Sejarah kelam yang terjadi adalah sebagai sumber kisah dan fenomena horor dan tempat-tempat terjadinya peristiwa kekerasan dan kekejaman merupakan kamera perekam yang merekam sangat jelas hingga saat ini. Karena itulah bangunan-bangunan tua biasanya memiliki fenomena mistik yang sangat kuat dengan apa yang terjadi di masa silam seperi di Tanglim Camp Singapura. Bangunan ini terdapat banyak kisah horor salah satunya adalah terdengarnya suara tangisan misterius dari ruang jenasah. Menurut sejarah rumah tersebut dijadikan sebagai rumah penyimpanan mayat untuk pejuang yang gugur dalam perang, namun setelah dikuasai Jepang tempat ini juga dijadikan tempat eksekusi tahanan perang. Buat kamu yang masih penasaran dengn Old Tanglin Camp bisa simak ulasan selengkapnya dari Crack An Egg divideo yang ada di halaman ini Famous People!

Itulah beberapa temat horor di Singapura, ingin mempercayainya atau nggak semua kembali ke diri masing-masing ya. Tetapi alangkah baiknya ke manapun kamu pergi kamu selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan yang dianut oleh tempat atau negara tersebut. Karena itu juga salah satu cara supaya kamu bisa hidup damai dengan semua makhluk. (non)

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
2
HIKS
0