FAMOUS.ID - Nama Nia Dinata dikenal sebagai salah satu sineas kebanggan tanah air yang hingga saat ini terus mengeluarkan karya. Sebagai pembuka di tahun 2018, Nia membuat film mini dokumenter tentang Indonesia yang berkolaborasi dengan 9 anak muda Indonesia sebagai Co-director yang terpilih dari hampir 1000 peserta.

Mini dokumenter ini berkisah tentang kehidupan sehari-hari dan keindahan Indonesia dari sudut pandang mata mereka masing-masing. Bekerja sama dengan Insto, brand tetes mata di Indonesia film tersebut menggunakan Snapchat Spectacles berjudul 'Buka Mata, Buka Cerita'.

Dari hampir 1000 cerita yang dikirim peserta, hanya ada 9 orang yang dipilih karena keberhasilan para co-directors dalam mengangkat dokumenter dengan sudut pandang yang berbedan dan penuh keunikan dan tentunya sesuai dengan realita yang ada. Aktor Dion Wiyoko yang mendukung project ini menilai project film ini sangat inspiratif.

Proses seleksi peserta “Buka Mata, Buka Cerita” dimulai sejak bulan Oktober 2017 hingga Februari 2018. Hampir 1000 cerita dan foto telah dikirimkan peserta. Dihari yang sama, Insto dan Nia Dinata kemudian memilih 9 finalis sebagai co-director untuk berkolaborasi dengan Nia Dinata.

Buat kamu yang penasaran dengan mini dokumenter karya Nia Dinata yang berkolaborasi bareng Insto berjudul “Buka Mata, Buka Cerita” yuk simak video selengkapnya di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0