Geger! 5 Manusia Ini Mengaku Dirinya Adalah Tuhan

SHARE

FAMOUS.ID- Mungkin sangat mengagetkan kalau seandainya ada orang yang mengaku dirinya Tuhan. Pasti orang tersebut dianggap sudah nggak waras. Percaya atau nggak, di dunia ini memang ada beberapa orang yang mengaku dirinya 'Tuhan'. Bahkan di antaranya membawa ajaran yang sangat nggak masuk akal dan sangat bertentangan dengan ajaran agama pada umumnya.

1. Wayne Bent

Pada tahun 2000, seorang pemimpin gereja The Lord Our Righteousness di Meksiko bernama Michael Travesser alias Wayne Bent mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan. Mungkin karena merasa dirinya 'Tuhan', ia sempat memprediksi bahwa dunia akan kiamat pada tahun 2007. Namun, ramalannya itu tidak terbukti dan ia malah mengatakan bahwa Tuhan memberikan waktu satu tahun. Dan apa yang terjadi di tahun berikutnya? Kiamat itu ternyata untuk dirinya sendiri. Dia malah ditangkap polisi pada tahun 2008 karena pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

2. Marshall Applewhite

Berbeda dengan ajaran Tuhan yang sesungguhnya di mana bunuh diri itu dilarang, namun pendiri sekte Gerbang Surga ini mengajarkan para pengikutnya untuk melakukan bunuh diri. Marshall berdalih bahwa bumi akan mengalami daur ulang tidak lama lagi dan satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah dengan cara meninggalkan bumi secepat mungkin alias bunuh diri. Hal itulah yang membuat para pengikutnya melakukan aksi bunuh diri. Mereka percaya bahwa setelah meninggalkan dunia, mereka akan mencapai level baru dalam kehidupan mereka. Nggak hanya itu, mereka juga percaya bahwa setelah meninggal, mereka akan memiliki kuasa untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran.

3. David Koresh

Pada tahun 1930, pendiri sekte Davidian yang bernama Lois and Ben Roden mengumumkan bahwa seorang mesiah akan segera datang. Tak lama setelah itu, pria bernama Vernon Howell muncul dan dianggap sebagai Tuhan mereka. Namun setelah David Koresh berkuasa, berbagai macam tindakan kejahatan dilakukan. Ia dan para pengikutnya jadi incaran FBI. Setelah terjadi baku tembak dan negoisasi selama 51 hari, David Koresh dan pengikutnya tidak berhasil ditangkap, namun mereka malah binasa dalam kebakaran.

4. Shoko Asahara

Shoko Asahara menganggap dirinya adalah Tuhan yang datang dari negeri Sakura Jepang. Pria kelahiran 1955 ini merupakan pendiri dari pemimpin sekte Aum Shinrinkiyo yaitu sebuah ajaran yang memadukan beberapa agama yang ada di dunia. Dia mengaku memiliki kekuatan supranatural dan telah memperoleh suatu pencerahan. Menurut Soko dunia ini ditakdirkan untuk kehancuran, dan dirinya yang mengaku sebagai Tuhan akan memimpin umatnya menuju keselamatan. Karena alirannya ini mengajarkan tentang kehancuran dunia, Shoko bersama pengikutnya melakukan serangan bom kimia kereta api bawah tanah Jepang. Aksi tak terpujinya ini menewaskan 13 orang dan melukai 500 lainnya pada 1995. Pada tahun 2004 Shoko di vonis hukuman mati. Namun proses eksekusi yang seharusnya dilakukan tahun 2012 lalu di tunda karena masih harus melakukan proses penangkapan terhadap anggota Aum Shinrinkiyo yang masih dalam proses pencarian.

5. Ignacio Gonzalez de Arriba

Negara Meksiko dihebohkan dengan kasus Ignacio Gonzalez de Arriba yang mengaku dirinya sebagai Tuhan. Ia memimpin aliran sekte "Defenders of Christ", yaitu sebuah ajaran sesat yang merekrut sejumlah perempuan untuk melakukan hubungan tak lazim atau hubungan seks. Karena menganggap dirinya sebagai Tuhan, Ignacio memiliki sebuah peraturan sendiri. Di antaranya adalah melarang para anggotanya mandi, memaksa para pengikutnya memakan daging mentah, dan melakukan praktek prostitusi Ajaran sesat ini semata-mata demi mencari kepuasan dan keuntungan pribadi. Bahkan, Ignacio mengharuskan kepada para pengikutnya membayar sejumlah uang. Atas ajaran sesat dari Ignacio ini, pihak kepolisian Meksiko menahan Ignacio dan semua para pengikutnya.

Itulah 5 manusia yang mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan. Ada-ada saja ya kelakuannya. Mengingat banyak kasus serupa bahkan di Indonesia, ada baiknya kita lebih memperkuat keimanan kita supaya nggak mudah terjerumus dalam aliran sesat yang mengatas namakan Tuhan. Buat kamu yang masih penasaran dengan kisah manusia yang menganggap dirinya Tuhan, bisa simak ulasan selengkapnya divideo yang ada di halaman ini Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
14
PECAH
8
SO SWEET
8
NICE TRY
14
HIKS
8
`