FAMOUS.ID - Dari semua makhluk hidup, manusia memiliki kelebihan dari makhluk lainnya, yaitu kecerdasan. Tingkat kecerdasan manusia dapat dilihat melalui jumlah IQ yang berbeda-beda dari setiap orang. Dari sekian banyak orang di dunia, para ilmuwan ini dapat dinobatkan sebagai orang-orang terpintar di dunia. Bahkan hasil temuan mereka pun menjadi dasar dari hal yang kamu gunakan saat ini!

1. Kim Ung Yong

Dengan skor tes IQ sebesar 210, Ilmuwan asal Korea Selatan Kim Ung Yong dinobatkan sebagai orang paling pintar dunia. Kecerdasannya sudah dapat dilihat sejak kecil. Lahir pada tahun 1962, Kim Ung Yong sudah mulai berbicara pada umur 4 bulan. Ketika berusia 3 tahun, Kim Ung Yong sudah dapat berbahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Jerman. Bahkan di usianya yang ke-8, Kim diundang oleh NASA dan bekerja dalam berbagai proyek besar selama 10 tahun. Saat ini, Kim Ung Yong kembali ke Korea Selatan dan menjadi seorang Profesor yang mengajari di Chungbuk National University.

2. Alan Turing

Pada masa Perang Dunia II, Alan Turing adalah seorang ilmuwan yang membantu militer Amerika Serikat mencapai kemenangan. Ia berhasil memecahkan kode Enigma Machine, alat pengirim kode rahasia milik pasukan Jerman. Selain itu, teori matematika yang ia temukan digunakan sebagai basis dalam setiap sistem komputer modern, mulai dari software komputer, iPad, smartphone, hingga aplikasi media sosial.

3. Marie Curie

Ilmuwan Marie Curie dikenal melalui penelitiannya di bidang radioaktif yang menjadi basis bagi perkembangan x-ray dan teknologi operasi. Marie juga menjadi perempuan pertama yang memenangkan Nobel. Akan tetapi, kecintaanya terhadap dunia radioaktif memberikan dampak buruk pada tubuhnya dan menyebabkan kematian pada tahun 1934.

4. Stephen Hawking

Ketika berbicara tentang orang paling pintar di dunia, kebanyakan orang akan menyebut nama Stephen Hawking. Ilmuwan asal Inggris ini sudah menemukan berbagai teori tentang alam semesta. Salah satu teorinya yang paling populer adalah teori big bang yang menceritakan tentang bagaimana semesta dibentuk. Bertarung melawan penyakit ALS, Stephen Hawking telah menjadi salah satu simbol kecerdasan dan tokoh jenius dunia.

5. Albert Einstein

Ilmuwan kelahiran Jerman ini dikenal dengan rumus E = mc2 yang pasti diketahui oleh setiap orang di dunia. Pada tahun 1921, Einstein menerima penghargaan Nobel di bidang fisika dan penemuan teori relativitas. Albert Einstein meninggal di tanggal 17 april 1955 dan otaknya diawetkan oleh seorang ahli patologi karena penasaran dengan otaknya Einstein yang begitu cerdas.

Mana tokoh ilmuwan yang jadi favorit kamu Famous People? (nfl)

Baca Juga:

Menakjubkan! Inilah 5 Kota Paling Sehat di Dunia
Inilah 6 Pertanyaan 'Nyeleneh' Tentang Alam Semesta yang Bisa Dijawab Ilmuwan
5 Alat Khusus Wanita Untuk Mencegah Hal yang Tak Menyenangkan!
Menakjubkan! 5 Makhluk Bumi yang Memiliki Kemampuan Hidup Abadi
Dilarang Punya Sahabat? Inilah 7 Peraturan Aneh Sekolah di Dunia

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
3
NICE TRY
1
HIKS
0