FAMOUS.ID - Tersengat listrik adalah pengalaman yang nggak mengenakan. Walaupun tegangan listriknya terbilang rendah, tetap saja bisa membuat orang terkejut. Kalau tegangannya lebih tinggi bisa membuat orang terbaring di lantai kejang dan yang terparah bisa sampai meninggal. Jika listrik yang begitu saja sudah bisa membuat orang terkejut, apalagi jika tersambar petir? Yang kita ketahui, petir itu memiliki tegangan yang luar biasa tinggi. Orang yang tersambar petir pasti langsung meninggal. Tapi, ada 5 orang yang berhasil selamat meski sudah tersambar petir berkali-kali!

1. Peter McCathie

Orang-orang di luar negeri sana ada yang sangat suka mengikuti lotere. Dengan berharap pada dewi keberuntungan, siapa tahu saja mereka lagi hoki dan bisa memenangkan hadiah besar dari lotere. Kurang lebih itulah yang diharapkan oleh seorang pria bernama Peter McCathie. Didukung oleh Dewi Fortuna, Peter McCathie akhirnya berhasil memenangkan lotere pada Juli 2015. Peter menang lotere sebesar 1 juta dolar, lalu masih di hari yang sama, Peter mendapatkan kejutan dari langit berupa sambaran petir. Ketika itu, Peter yang berusia 14 tahun baru memenangkan sebuah lotere. Dirinya tengah berada dalam sebuah kapal sampai awan putih mengumpul di atas dan sebuah petir menyambar dirinya. Petir itu nggak hanya menyambar dirinya tapi juga menyambar setengah dari jumlah hadiah lotere.

2. Alice Svensson

Pada tahun 2011 di Swedia, ada sebuah berita yang mengejutkan banyak orang di dunia. Berita tersebut memuat, seorang anak perempuan berusia 12 tahun tersambar petir ketika sedang mandi di rumahnya. Yang semakin membuat orang geleng-geleng kepala, bukan hanya sekali namun 2 kali petir menyambar sang anak perempuan. Ketika petir menyambar, Alice seketika itu langsung berteriak histeris. Orang tuanya yang mendengar teriakan tersebut langsung bergegas menuju kamar mandi untuk memeriksa kondisi anak perempuannya. Didapatinya Alice sedang mencengkram kepala metal dari shower yang digunakan. Diketahui bahwa aliran listrik yang ada pada petir merambat melalui pipa air yang menyebabkan Alice berteriak. Beruntungnya Alice nggak mengalami luka yang bisa merenggut nyawanya.

3. Melvin Roberts

Kalian tahu, kemungkinan seseorang tersambar petir meski hanya sekali, itu sangatlah kecil. Tapi Melvin Roberts ini tersambar petir bukan cuma 2 kali melainkan 11 kali! Ternyata ada sebuah provinsi di dunia ini yang memang memiliki presentasi sangat tinggi terjadinya petir yaitu Seneca yang berada di Carolina Selatan. Tapi itu tetap saja tidak bisa membuat seseorang bisa tersambar petir hingga 11 kali seperti yang dialami oleh Melvin. Melvin pernah tersambar petir di siang hari bolong dan 2 kali ketika mengendarai bulldozer. Istrinya sendiri mengaku sering melihat suaminya tersambar petir, tapi Buku Rekor Guinness nggak mau memasukan namanya ke dalam buku rekor karena kurangnya bukti.

4. Roy Sullivan

Roy Sullivan adalah satu-satunya orang yang diakui oleh Buku Rekor Guinness sebagai orang yang paling sering tersambar petir dan selamat. Ia tercatat sudah 7 kali tersambar petir. Roy Sullivan ini merupakan seorang penjaga hutan di Shenandoah National Park di Virginia, Amerika Serikat. Roy tersambar petir sebanyak 7 kali antara tahun 1942 dan 1977. Begitu pengalaman menakjubkan tersebut didokumentasikan, nama Roy Sullivan langsung terkenal. Saking seringnya disambar petir, Roy Sullivan dijuluki Manusia Konduktor. Sayang, dirinya memutuskan untuk menembak kepalanya sendiri di tahun 1983.

5. Britney Wehrle

Pada 2011, Britney Wehrle yang masih berusia 11 tahun sedang berjalan-jalan di kota Washington, negara bagian Pennsylvania. Hari sedang cerah, tapi ia tersambar petir dari kawasan bergemuruh berjarak beberapa kilometer jauhnya. Setelah kejadian, Britney nggak menyadari telah tersambar petir hingga akhirnya ia mencoba membuka pintu rumah tapi nggak bisa menggerakkan lengannya. Ia kemudian melihat ada bekas terbakar pada pergelangan tangan dan bahunya. Di rumah sakit, para dokter menjelaskan bahwa petir itu memasuki tubuhnya melewati bahu dan keluar melalui pergelangan tangan sehingga lengannya rusak. Untungnya, sambaran petir itu tidak melintas melewati jantungnya. Ia pun pulih perlahan-lahan.

Nah itulah beberapa kisah orang yang meski tersambar petir bahkan berkali-kali tetap selamat. Walaupun diperkirakan hanya sedikit kemungkinan orang tersambar petir, dimanapun berada kita memang wajib waspada ya Famous People. Masih penasaran dengan ulasan manusia selamat dari sambaran petir? Simak selengkapnya divideo yang ada di halaman ini! (non)

Video Discover Keren Lainnya:

5 Kisah Persahabatan Unik dan Mengharukan Antara Manusia dan Hewan
Ada-Ada Aja! Inilah 5 Gadget Unik dan Keren Untuk Smartphone Kamu
5 Fakta Mengejutkan Tentang Kucing!
5 Manusia Dengan Kekuatan Langka Ini Ada di Bumi!
6 Rumah Pohon Paling Unik dan Menarik yang Ada di Dunia

REAKSI KAMU

EPIC
41
PECAH
12
SO SWEET
5
NICE TRY
17
HIKS
16