FAMOUS.ID - Jika kamu suka makan lalu bertubuh gemuk atau suka latihan di gym untuk membesarkan otot-otot tubuh, biasanya stretch marks akan muncul di kulit pada bagian tubuh kamu yang membesar. Hal tersebut sangat menggangu dari penampilan. Apakah kamu tahu mengapa stretch mark tersebut bisa muncul?

Pada video Q&A dari 2Nine Fit Indonesia bersama dengan Akram dari Gymaniac ini, ada yang bertanya tentang "Mengapa di bahu depan aku ada stretch marks, apakah itu wajar? Atau karena salah gerakan?"

Akram menjelaskan bahwa stretch marks itu muncul karena ada perkembangan massa di bawah kulit yang terjadi sangat cepat. Baik itu perkembangan dari otot maupun lemak. Sebenarnya kulit itu bisa saja mengikuti bentuk lemak atau otot yang berkembang, namun jika prosesnya terjadi terlalu cepat, kulit akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi, jadinya muncul lah stretch marks.

Bobby Ida menambahkan bahwa stretch marks terjadi bukan hanya karena perkembangan lemak atau otot yang terlalu cepat, bisa juga karena keturunan gen yang memiliki kulit tidak elastis. Untuk mengatasai strecth marks, Bobby Ida menyarakan sebelum melakukan latihan di gym, badan dilumuri terlebih dahulu menggunakan body oil agar lebih elastis.

Untuk mengetahui jawaban-jawaban dari pertanyaan lainnya dari Akram dan Bobby Ida, yuk tonton saja videonya berikut ini. (drp/vrc)

Baca Juga:

Tips Workout Untuk Kamu Yang Sibuk
3 Cara Cepat Membentuk Otot Ala 2Nine Fit Indonesia
Video Tutorial Membentuk Otot Lengan, Bobby Ida Gandeng Komang Arnawa
Kekar dan Seksi! Ini Tutorial Gerakan Membentuk Punggung di Gym
Video Resep Bobby Ida, Bikin Salad Sehat Pakai Beetroot

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
2
HIKS
2
`