FAMOUS.ID - Bung Karno adalah seorang tokoh Indonesia yang memiliki kepribadian yang kuat sehingga mampu membawa Indonesia mencapai kemerdekaannya. Presiden pertama ini terkenal dengan kepiawaiannya dalam memimpin dan menjalankan pemerintahan. Banyak orang yang berpendapat jika tokoh ini masih hidup hingga saat ini maka negara ini akan mengalami banyak perubahan yang lebih baik dan bahkan dapat disegani di mata dunia. Berikut ini adalah 5 hal yang mungkin akan terjadi jika Sukarno masih hidup hingga saat ini!

1. Malaysia jatuh ketangan Indonesia

Pada masa kepemimpinan Bung Karno, Indonesia memiliki tentara militer yang sangat kuat dan terampil dalam berbagai bidang. Kuatnya tentara militer ini telah dibuktikan dengan adanya operasi Dwi Kora yang terjadi ketika Indonesia berkonfrontasi dengan Malaysia. Dalam operasi tersebut militer Indonesia berhasil membekukan tentara militer Malaysia meskipun telah dibantu oleh tentara Inggris dan Australia. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa tentara militer Indonesia jauh lebih unggul dari tentara militer ketiga negara tersebut.

2. Uni soviet dan China akan memberikan bantuan senjata secara gratis kepada Indonesia

Bung Karno memiliki hubungan yang sangat baik dengan pemerintahan Uni Soviet dan China, sehingga bukanlah hal yang mustahil jika Indonesia akan mendapatkan bantuan senjata secara gratis dari kedua negara tersebut. Pada saat itu bahkan perdana menteri China Chou En Lay siap memberikan senjata kepada militer Indonesia sebanyak 1.000 senjata jika militer anggatan kelima benar-benar terbentuk.

3. Indonesia akan menjadi negara produksi basis ke 3 Alutsista Uni Soviet.

Pada masa Bung Karno, militer Indonesia dilengkapi senjata yang berasal dari Rusia yaitu:Ratusan tank tempur dan 26 Bomber TU-16 yang digunakan oleh tentara militer darat. Pesawat tempur bermesin jet diantaranya adalah 120 pesawat MiG dan 21 Fihsbed yang digunakan oleh tentara militer udara. Kapal selam bermesin modern sejenis Whiskey dan Cruiser yaitu sebanyak 12 armada dan puluhan motor torpedo boat. Dari banyaknya perlengkapan militer Indonesia saat itu maka Indonesia dinobatkan sebagai negara paling kuat se-Asia Tenggara.

4. Indonesia akan bermetamorfosis menjadi negara super power

Pada masa kepemimpinan Bung Karno, Indonesia terkenal dengan kekuatan militernya yang sangat kuat, selain itu negara ini memiliki hubungan baik dengan Uni Soviet dan China. Hal ini dapat mendorong adanya kemungkinan ketiga negara yaitu Indonesia, Uni Soviet, dan China akan saling bekerjasama dalam melawan blok Amerika sehingga akan terbentuk poros perjuangan NEFO yaitu Jakarta-Beijing-Moskow.

5. Amerika tidak akan berani menyentuh Indonesia

Jika Bung Karno masih hidup hingga kini maka Amerika tidak akan berani menyentuh Indonesia. Mengapa demikian? Karena Bung Karno memiliki hubungan yang sangat baik dengan Uni Soviet dan China, selain itu juga memiliki tentara militer yang sangat tangguh dan telah dilengkapi dengan persenjataan modern buatan Soviet sehingga Indonesia mampu menumbangkan Amerika dengan mudah.

Itulah 5 hal yang mungkin terjadi dan akan membawa Indonesia menjadi negara yang tidak dipandang sebelah mata oleh dunia. Ulasan tentang hal yang terjadi jika Bung Karno masih hidup juga bisa kamu simak ulasannya divideo yang ada di halaman ini! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
75
PECAH
14
SO SWEET
47
NICE TRY
22
HIKS
10