FAMOUS.ID - Ingat dengan film-film yang menceritakan hewan-hewan mulai menguasai bumi? Salah satu filmnya adalah Planet of The Apes yang menceritakan tentang berkuasanya simpanse terhadap bumi. Di film ini sih manusianya ada, tapi gak dominan karena simpansenya yang berhasil menguasai dunia. Kebayang dong gimana jadinya kalau beneran terjadi di bumi ini? Kamu bakalan kalah dengan spesies-spesies yang ada di bumi selain manusia itu sendiri. Itu baru spesies monyet, gak kebayang lagi kalau spesies lainnya. Yuk deh kita berandai-andai, apa aja ya kira-kira hewan yang bakalan nguasain bumi kalau manusia mulai terkikis alias punah sedikit demi sedikit.

Semut

Kalau sama hewan satu ini pasti mengingatkan kamu dengan film superhero Ant-Man. Mengapa Marvel memilih semut? Kenapa gak cari hewan yang lebih kuat lainnya? Semut binatang yang kuat mereka bahlan bisa bertahan tanpa makanan diwaktu yang cukup lama. Selain itu, karena faktanya semut itu cukup kuat kalau berkumpul. Bayangin kalau semua semut dari seluruh penjuru dunia berkumpul? Maka mereka bisa menguasai bumi. Malah menurut data yang ada, setiap tahunnya ada sekitar kurang lebih 110 juta sampai 130 juta semut yang ada di bumi. Kebayang kalau mereka bersatu? Rame banget pasti.

Burung pemakan bangkai

Kalau hewan yang satu ini berasal dari Turki. Hewan satu ini dianggap sebagai burung pemakan bangkai yang paling sempurna. Kenapa? Karena mereka nggak pilih-pilih makanan, mau busuk atau nggak atau kotor sekalipun, tetep dimakan. Makanya menurut para ahli mikrobiologi, bakteri di dalam perut burung pemakan bangkai ini ada 10 kali lebih beracun yang dapat menghancurkan daging dari jenis apapun. Kebayang kalau mereka menguasai bumi? Habis semua stok daging di dunia. Manusia? Habis juga dimakan sama mereka.

Beruang air

Kalau dengar hewan beruang pasti kamu berpikir hewan satu ini besar kan? Kamu salah! Beruang air adalah hewan kecil berukuran 1mm yang sangat tangguh. Beruang air ini bisa hidup di suhu yang ekstrem, di bawah laut paling dalam, di atas gunung yang tinggi pun hewan ini bisa bertahan hidup. Bahkan bisa tahan tekanan hingga 6.000 kali dari atmosfer. Kecil-kecil tangguh banget lho. Makanya, kemungkinan besar hewan ini bisa bertahan di bumi walaupun manusia udah punah semua.

Tikus

Ada sebuah penelitian menurut seorang Paleobiologis dan penulis bernama Jan Zalasiewicz yang mengatakan bahwa tikus bakalan mengambil alih bumi dari manusia karena mereka tangguh, makan apa aja, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan jenis apa aja. Ditambah lagi tikus tidak akan berubah setelah mencapai puncak rantai makan seperti manusia.

Cumi-cumi

Hewan lembek satu ini ternyata bisa menguasai bumi lho. Sekarang ini banyak ditemukan cumi-cumi raksasa yang ukurannya 10 kali lipat besarnya dari ukuran normal. Nah hal tersebut disebabkan perubahan iklim yang ekstrem yang mengakibatkan cumi-cumi ini menjadi sangat besar. Bahkan, dengan air dingin usia mereka melambat untuk meninggal. Kabarnya lagi ada sebuah penelitian gitu yang mengatakan bahwa cumi-cumi tuh udah punya cara agar mereka tidak bisa dibunuh. Ngeri juga kalau mereka menguasai bumi ya?

Kita memang nggak pernah tau apa yang terjadi nanti. Karena semua masih menjadi rahasia Tuhan dan nggak ada seorangpun yang tau. Makhluk di bumi ini semuanya diciptakan oleh Tuhan, jadi kalaupun hewan-hewan di atas akan menguasai bumi setelah manusia punah, ya mungkin itu adalah kehendak dari Tuhan. Yuk simak ulasan selengkapnya di video yang ada di halaman ini! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
76
PECAH
16
SO SWEET
8
NICE TRY
43
HIKS
17
`