FAMOUS.ID- Walaupun ilmu pengetahuan, teknologi, dan berbagai penelitian terus berkembang, ternyata masih banyak sekali misteri di dunia yang belum bisa dipecahkan begitu saja. Walaupun kita terus menginginkan penjelasan yang logis akan berbagai peristiwa misterius tersebut, banyak yang sampai masih hanya spekulasi. Berikut 5 misteri dunia lainnya yang belum terpecahkan hingga seat ini!

1. Cicada 3301

Pertama kali muncul di internet pada 2012, Cicada 3301 mengeposkan sebuah deretan angka yang menampilkan bentuk ngengat Cicada. Saat muncul, pengguna internet pun langsung bergegas untuk memecahkan misteri pesan tersebut dan menemukan petunjuk. Setiap kali petunjuk baru muncul, tiap individu dipaksa untuk keliling dunia untuk menemukan petunjuk tersebut secara langsung. Tak hanya menampilkan deretan angka berbentuk aneh, grup misterius ini sering kali memberikan petunjuk yang merujuk kepada bentuk musik, teks filsafat, dan sastra terkenal. Banyak yang berspekulasi cara tersebut digunakan oleh CIA dan NSA untuk merekrut anggota baru. Kendati hingga saat ini belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab menyebarkan kode ini, pun tidak ada orang yang mengakui telah berhasil memecahkan kode hingga selesai.

2. Voynich Manuscript

Voynich Manuscript adalah buku setebal 240 halaman yang hingga kini tidak diketahui asal usulnya. Para ahli memperkirakan buku ini ditulis antara tahun 1404 hingga 1438. Namun, mereka belum mengetahui siapa penulis dan apa alasan buku ini ditulis. Voynich Manuscript ditulis dengan bahasa asing dan dilengkapi dengan gambar-gambar tanaman yang aneh. Ada banyak teori yang memperkirakan asal usul serta fungsi Voynich Manuscript. Beberapa percaya bahwa buku ini adalah farmakope, yakni buku standar obat yang menguraikan bahan obat-obatan sekaligus khasiatnya. Ilustrasi gambar yang tampak seperti kombinasi antara benda astronomi dan tanaman membuat beberapa orang lain percaya bahwa Voynich Manuscript adalah terkait alien. Semua teori tersebut ternyata memiliki satu kesamaan. Mengingat waktu, uang, dan hal-hal rinci yang diperlukan untuk membuatnya, tidak ada satu pun teori yang menyatakan jika Voynich Manuscript adalah buku yang dibuat sebagai lelucon.

3. Nguyen Thi Phuong

Kasus aneh mendera Nguyen Thi Phuong, seorang wanita asal Vietnam. Pada usia 23 tahun, Nguyen mengalami gatal-gatal hebat di tubuhnya. Namun karena asal-asalan minum obat tanpa resep dokter, efek samping obat membuat kulitnya menjadi berkeriput dan berlipat seperti nenek usia 73 tahun. Nguyen yang kini berusia 27 tahun dan belum memiliki anak tampak seperti nenek-nenek dengan banyak cucu. Menurut dokter, Phuong mengalami sindrom langka karena efek samping dari obat yang ia minum.

4. Lars Mittank

Pada bulan Juli 2014, seorang pria Jerman bernama Lars Mittank (28 tahun) menghabiskan waktu liburannya bersama beberapa teman di Golden Sands, Bulgaria - destinasi populer di kalangan turis Jerman dan Inggris. Saat tengah berpesta di pantai, ia terlibat perkelahian dengan turis lain karena sepakbola. Lars, yang merupakan fans Werder Bremen, beradu argumen dengan suporter rivalnya, Bayern Munich. Konflik ini berujung pada perkelahian, dan Lars mengalami luka kecil di telinganya. Di akhir masa liburnya, seorang dokter melarang Lars untuk terbang. Dokter itu memberikan resep antibiotik Cefuroxime 500 dan menyarankan agar ia dirujuk ke rumah sakit. Saat masa libur berakhir, Lars memutuskan untuk tetap tinggal di Bulgaria demi mendapat perawatan lebih lanjut. Ia menyewa sebuah kamar hotel kelas bawah dan meyakinkan teman-temannya bahwa mereka bisa pulang tanpanya. Namun, hanya sehari setelahnya, Lars menunjukkan perilaku yang aneh. Gerak-geriknya tertangkap kamera CCTV, hingga akhirnya menghilang tanpa jejak. Ia menghabiskan satu malam di hotel, namun merasa paranoid dan ketakutan. Ia panik dan mengirim pesan kepada ibunya. Lars mengatakan bahwa ia tidak merasa aman, ibunya harus membatalkan kartu kreditnya, dan ia sedang bersembunyi dari 4 orang pria yang mengikuti dan menanyakannya tentang pil antibiotik yang ia minum. Menurut sang dokter, Lars memang sempat mengunjunginya pada keesokan hari, namun tak lama setelah tiba disana, ia tiba-tiba melompat dan kabur. Perilaku yang sama juga terlihat dalam video rekaman kamera pengawas. Setelah meninggalkan bandara, orang-orang melihatnya melompati pagar, dan menghilang ke dalam hutan di sekitar bandara. Keluarganya mengatakan bahwa Lars tidak memiliki catatan sakit jiwa.

5. Bruno Borges

Kehilangan aneh dari seorang pria Brazil telah memicu banyak teori konspirasi online setelah ditemukan bahwa ia meninggalkan sebuah kamar yang penuh dengan tulisan aneh dan sebuah patung abad ke-16 yang menggambarkan seorang filsuf yang terkenal akan teorinya tentang ruang angkasa. Bruno Borges menghilang secara misterius setelah sebuah acara makan malam keluarga di kota Rio Branco bagian barat laut Brazil. Hilangnya pelajar psikologi ini telah memicu rasa ingin tahu internasional setelah rekaman luar biasa, yang menunjukkan isi dari kamar Borges, diposting secara online. Video rekaman menunjukkan dinding dan lantai dari kamar tersebut dicoret dengan ratusan ribu kata-kata teks dan diagram-diagram aneh. Juga ada sebuah rak buku dan 14 buku catatan besar penuh dengan tulisan yang dicap dengan angka romawi. Hilangnya pelajar ini pertama diketahui ketika ayahnya memasuki kamarnya, yang selalu terkunci, dan melihat apa yang telah dibuat oleh anaknya.

Itulah kelima misteri di dunia yang sulit dipecahkan bahkan hingga saat ini. Selain kelima misteri diatas pada dasarnya kehidupan manusia memang penuh misteri yang mungkin hanya Tuhan yang tahu jawabannya. Buat kamu yang masih penasaran dengan misteri yang belum terpecahkan ini bisa simak ulasan dari Ewing HD di video yang ada di halaman ini Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
24
PECAH
3
SO SWEET
3
NICE TRY
16
HIKS
5
`