FAMOUS.ID- Penemuan-penemuan dari para arkeolog berikut ini memang tidak biasa. Beberapa di antaranya bahkan mungkin menjadi penemuan pertama. Setiap penemuan arkeologi baru, selalu saja memiliki keterkaitan dengan catatan sejarah yang sudah tersusun saat ini. Sebab banyak catatan sejarah yang kemudian berubah karena adanya penemuan arkeologi-arkeologi baru, yang membuka cerita dan sejarah baru.

1. Mammoth Beku

Pada Mei 2007, seorang peternak rusa dan pemburu bernama Yuri Khudi menemukan bangkai seekor anak mammoth berbulu di Arktik Rusia Semenanjung Yamal dalam keadaan beku. Bangkai itu dinamai Lyuba dan beratnya 50 kg . Mammoth berbulu tebal punya tinggi 85 cm dan panjang 130 cm dari kepala ke ekor. Ditentukan bahwa anak sapi itu mati sekitar 42.000 tahun yang lalu pada usia satu bulan. Ini adalah bangkai purba yang diawetkan terbaik yang pernah ditemukan .Mata tubuh, batang, bulu, kulit, dan organ semua ditemukan dalam keadaan utuh.

2. Mumi suku Inka

Mumi Juanita atau dalam bahasa spanyol disebut Momia Juanita merupakan jasad beku seorang gadis dari suku Inca yang diperkirakan berumur antara 12 sampai 14 tahun dan meninggal antara tahun 1440 sampai 1450. Mumi yang diperkirakan berumur 500 tahun ini, ditemukan oleh seorang antropolog Johan Reinhard dan mitra pendakinya, Miguel Zarate di Gunung Ampato (bagian pegunungan Andes) di selatan Peru pada tahun 1995.

3. Seruling kuno

Di gua di Jerman, raksasa tulang ditemukan dengan ukiran lubang, membuat mereka menyerupai perekam modern. Tulang-tulang yang ditemukan adalah 40.000 tahun: mereka menyarankan bahwa masyarakat kompleks, musik yang ada di masa lalu. Tampaknya tidak mungkin bahwa satu orang saja akan menciptakan alat musik; dalam sebuah komunitas, namun, spesialis akan memiliki waktu untuk mengukir instrumen, dan mengajar orang lain untuk bermain itu-menyarankan bahwa masyarakat dihargai musik awal cukup untuk menyediakan bagi para musisi.

4. Gulungan laut mati

Sebuah koleksi naskah kuno ditemukan di beberapa tempat di sepanjang pantai utara-barat. Studi menunjukkan bahwa gulungan ini 1.000 tahun lebih tua dari naskah Perjanjian Lama. Berkat teks-teks ini, diketahui bahwa seperti apa kehidupan di zaman kuno.

5. Batu Rosetta

Rosetta Stone adalah sebuah prasasti granodiorit yang ditemukan di Mesir pada tahun 1799. Sebuah keputusan menghormati Raja Ptolemy V diukir di batu dalam hieroglif sangat demotik. Batu itu pertama kali ditampilkan di sebuah kuil dan kemudian dipindahkan dan digunakan sebagai bahan bangunan di sebuah benteng di desa Rosetta.

Masih banyak misteri masa lalu yang tersembunyi di dalam bumi ini dan di sekitar kita. Mereka menunggu untuk dikuak pada saat yang tepat. Yang jelas, segala sesuatu tentang masa lalu yang ditemukan itu membuat kita makin bersyukur hidup di masa sekarang. Yuks simak penemuan arkeolog mengejutkan lainnya divideo yang ada di halaman ini Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
5
PECAH
4
SO SWEET
2
NICE TRY
2
HIKS
3
`