FAMOUS.ID- Di masa lalu, penyihir selalu identik dengan kejahatan. Sangat berbeda dengan serial Harry Potter yang masih berisi penyihir baik. Mereka nggak segan-segan membunuh manusia biasa dengan kekuatannya yang sangat hebat. Mereka dikenal memiliki kekuatan hitam untuk mengutuk atau membuat ramuan yang bersifat racun. Penyihir yang mengerikan ternyata masih ada di beberapa belahan bumi lho. Mereka masih melakukan praktik sihir yang sangat ditakuti banyak orang. Berikut 5 penyihir paling menyeramkan sepanjang sejarah!

Walpurga Hausmännin

Awalnya Walpurga diduga sebagai pembunuh anak kecil, tapi setelah diinterogasi, dirinya mengakui bahwa ia mempelajari ilmu hitam sekaligus seorang vampir. Walpurga mengaku bahwa dirinya pernah berhubungan intim dengan iblis dan menandatangi kontrak yang membuatnya jauh dari miskin.Walpurga mengaku telah membunuh 40 anak kecil dengan cara menghancurkan dahi mereka. Cara lain yang digunakan Walpurga untuk membunuh anak-anak adalah dengan menghisap darah mereka, layaknya vampir. Walpurga akhirnya dihukum mati dengan dimutilasi. Tubuhnya kemudian dibakar dan abunya dibuang ke sungai.

Entjen Gillis

Bekerja sebagai bidan, Entjen Gellis mengaku bahwa dirinya telah membunuh banyak janin dan bayi selama masa Roermond di tahun 1613Belanda saat itu memiliki sedang memasuki masa kelam terutama bagi para penyihir. Semua penyihir ditangkap dan dijatuhi hukuman mati. Ketakutan orang-orang pada saat itu bukan tanpa sebab. Banyaknya penyakit ditambah dengan ratusan bayi meninggal, orang tua, dan juga binatang. Salah satu solusi yang terpikirkan saat itu ialah menangkap semua penyihir yang ada. Sebanyak 63 penyihir berhasil ditangkap. Semuanya dijatuhi hukuman mati tanpa terkecuali. Sebelum dihukum mati, para penyihir mengaku bahwa iblislah yang menyuruh mereka untuk melakukan tindakan kejahatan tersebut.

Marie Laveau

Memiliki nama lengkap Marie Catherine Laveau, lahir di Louisiana pada tahun 1801. Tahun 1801 merupakan tahun dimana ilmu voodoo sedang menjadi pembicaraan hangat. Dan Marie Laveau diketahui sebagai salah satu penyihir yang terkenal akan sihir voodoonya. Menurut cerita, Marie Laveau merupakan sosok penyihir yang cantik namun sangat mematikan. Marie bisa mengintimidasi siapapun bahkan pihak yang berwajib. Sebagai penyihir, banyak pemimpin negara yang datang padanya meminta saran. Selain ahli voodoo, Marie juga ahli membuat ramuan sihir, mengendalikan pikiran orang, telekinesis, dan memiliki banyak pengikut. Marie meninggal dengan tenang di kediamannya pada tahun 1881.

Penyihir Salem

Sekelompok penyihir yang terkenal di Salem, Massachusetts, Amerika Seirkat pada tahun 1692. Semua dimulai ketika anak perempuan Samuel Parris bertingkah aneh dengan berteriak, melempar barang, dan memutar tubuhnya dengan posisi yang aneh. Dokter yang memeriknya langsung mengatakan bahwa tingkah aneh putrinya tersebut merupakan ulah iblis. Sang anak menyalahkan ketiga pembantunya atas tingkah anehnya tersebut. Ketika pembantunya tersebut mengakui bahwa mereka memiliki hubungan dengan iblis. Mereka juga mengaku bahwa mereka adalah seorang penyihir. Dikatakan juga bahwa ada banyak penyihir selain mereka di kota yang siap menyakiti orang-orang. Mendapat pengakuan tersebut, seluruh orang yang diduga menganut ilmu hitam ditangkap dan dihukum gantung.

Merga Bien

Balthasar von Dernbach merupakan seorang pangeran dari kota mistis Fulda di Jerman. Dirinya dikenal sebagai salah satu pemburu penyihir yang handal. Balthasar hanya aktif pada tahun 1603 sampai 1606. Dan Marga Bien adalah sang pewaris sah dari si pemburu penyihir tersebut. Meski sang pendahulunya merupakan pemburu penyihir, tapi Marga Bien justu malah memutuskan untuk menjadi seorang penyihir. Marga Bien membunuh suami kedua beserta anaknya. Itu ia lakukan untuk menyembah setan. Bersama dengan Marga Bien, sebanyak 250 orang yang diduga sebagai penyihir turut dihukum mati dengan cara dibakar. Meski Marga Bien saat itu tengah mengandung, oleh banyak orang, bayi tersebut dianggap sebagai bayi Iblis.

Itulah beberapa penyihir paling mengerikan sepanjang sejarah. Percaya atau nggak pada ilmu sihir semua kembali ke diri masing-masing ya. Masih penasaran dengan kisah para penyihir mengerikan lainnya? Kamu bisa simak ulasannya divideo yang ada dihalaman ini Famous People!(non)

 

REAKSI KAMU

EPIC
83
PECAH
18
SO SWEET
15
NICE TRY
27
HIKS
17