FAMOUS.ID - Banyak hal yang bisa kita temui di internet. Namun, kita perlu berhati-hati karena nggak semuanya benar. Beberapa informasi ada yang nggak benar atau HOAX. Kebanyakan yang HOAX ini adalah teori-teori konspirasi yang kadang nggak masuk akal. Bisa dibilang, teori konspirasi ini konyol. Misalnya saja teori yang menyatakan bahwa bumi datar. Entah dari mana asalnya, tapi teori tersebut dianggap nggak masuk akal dengan berbagai penjelasan ilmiah. Namun, banyak orang yang mempercayainya dan repot-repot mencari bukti pendukungnya. Selain itu, masih banyak lho teori konspirasi aneh lain yang banyak dipercaya. Apa sajakah itu?

1. Ice Bucket Challenge adalah Tantangan Para Pemuja Setan

Pernah dengar kan tantangan Ice Bucket Challenge yang pernah viral di internet beberapa tahun lalu? Tantangan ini dilakukan oleh berbagai macam kalangan, dari orang biasa sampai artis terkenal. Tujuan dari Ice Bucket Challenge adalah untuk menggalang dana. Tantangan tersebut sukses dan berhasil mengumpulkan dana sebanyak $115 juta. Dana tersebut sedianya akan digunakan untuk membantu pengidap ALS. Amyotropis Lateral Sclerosis adalah penyakit penurunan saraf motorik. Yang menjadi sumber dari teori konspirasi ini adalah kepanjangan ALS yang juga disebut-sebut sebagai Antichrist Lucifer Satan atau anti kristus pemuja setan.

2. Pemalsuan Tenggelamnya Kapal Titanic

Tenggelamnya kapal Titanic pada tanggal 15 April 1912 tentu saja menggemparkan seluruh dunia. Kapal yang dianggap nggak mungkin tenggelam karena kecanggihannya. Namun, Robin Gardinier mengungkapkan teori lain. Menurutnya yang tenggelam adalah kapal Olympic. Nama Titanic sengaja ditempel pada kapal Olympic untuk mengelabuhi orang-orang. Tujuan kapal ini ditenggelamkan adalah untuk mendapatkan asuransi dalam jumlah yang besar. Sebab tenggelamnya pun bukan karena menabrak gunung es, melainkan ditabrak kapal penyelamat yang tersembunyi

3. Michael Jackson dan Elvis Presley Masih Hidup

Beberapa artis terkenal di dunia juga tak luput dari teori konspirasi. Sebut saja Michael Jackson dan Elvis Presley. Ada teori yang menyebutkan, bahwa keduanya memalsukan kematian. Teori tersebut menyebutkan bahwa Elvis saat ini hidup di sebuah bunker bawah tanah, sedangkan Michael Jackson sedang menyamar sebagai biarawati di suatu tempat. Menurut teori tersebut, mereka sengaja memalsukan kematian untuk menghindari kehidupan glamor. Selain itu, memalsukan kematian bisa digunakan untuk mendongkrak penjualan album.

4. Bumi Memiliki Rongga dan Lubang

Selama ini yang populer adalah teori bumi datar. Namun, ada lagi lho sebuah teori yang berhubungan dengan bumi. Teori gila tersebut mengatakan bahwa bumi memiliki rongga dan beberapa lubang besar. Jika kita berhasil melewati lubang tersebut, maka kita akan masuk ke dunia lain. Sungguh hal yang cukup sulit untuk dipercaya.

Itulah keempat teori konspirasai aneh namun banyak yang mempercayainya. Perkembangan teknologi internet memang bagaikan dua sisi koin. Di satu sisi, menguntungkan, sisi lain merugikan. Banyaknya informasi yang bisa didapatkan membuat berita aneh cepat tersebar dan dipercayai banyak orang. (non)

REAKSI KAMU

EPIC
13
PECAH
4
SO SWEET
2
NICE TRY
18
HIKS
7