FAMOUS.ID - Masalah pencemaran lingkungan memang semakin parah. Meskipun udah banyak relawan yang bahu membahu memperbaiki lingkungan, tetep aja hasil yang didapat nggak signifikan. Karena gak semua negara benar-benar niat untuk memperbaiki keadaan lingkungan. Peraturan mengenai lingkungan gampang banget dibeli sama uang. Hasilnya, keadaan bumi pun semakin memburuk. Pemanasan global, iklim yang nggak menentu, serta berbagai fenomena janggal lainnya menjadi bukti kalau bumi lagi sakit. Nggak heran, 7 tempat ini akan menjadi kenangan dimasa mendatang!

1. Maladewa

Terletak di tengah Samudera Hindia, Maladewa menjadi negara dengan dataran terendah di muka bumi, dengan ketinggian rata-rata hanya lima meter di atas permukaan laut. Nggak mengherankan negara ini dalam ancaman bahaya karena bisa terendam oleh air laut yang semakin naik. Keindahan Maladewa hanya akan tinggal kenangan saja setelah menghilang dari muka bumi.

2. Hutan Madagaskar

Hutan Madagaskar dipenuhi dengan tumbuhan purba yang langka, seperti pohon Baobab. Tapi, karena masalah ekonomi, penebangan hutan masif banget terjadi. Dan kalo tidak ada aksi penyelamatan sama sekali, semua hutan disini bakalan habis ditebang pada tahun 2025. Hewan-hewan eksotis khas daerah ini pun akan mengikuti kepunahan tersebut.

3. Great Barrier Reef

Ini merupakan terumbu karang terbesar di dunia, yang mencakup luas lebih dari 344.400 km persegi. Namun, ada sejumlah ancaman yang dihadapi Great Barrier Reef yang terletak di Australia ini. Salah satunya perubahan iklim yang menyebabkan pemutihan karang, pencemaran, eutrofikasi, serta meningkatnya suhu air laut. Keajaiban alam ini diprediksi akan hancur dalam kurung waktu 100 tahun ke depan.

4. Bagan, Myanmar

Bagan merupakan tempat dari lebih 2000 penganut agama Buddha. Pagoda yang dibangun disini kebanyakan berasal dari abad ke-11 dan ke-12. Sempat nggak terurus, tempat ini direstorasi dari tahun 1995 sampai 2008. Mirisnya, sejak dijadikan tempat wisata, banyak turis yang merusak tempat bersejarah ini. Mereka memanjat pagoda hanya untuk mendapatkan angle foto yang bagus dan menyebabkan hancurnya bangunan di sini.

5. Kilimanjaro, Tanzania

Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Afrika dan puncaknya diselimuti oleh salju abadi. Mirip puncak Jayawijaya. Tapi, salju ini tidak lagi abadi. Dalam 100 tahun terakhir, salju perlahan-lahan mencair. Diperkirakan, pada tahun 2033 salju di puncak ini tidak akan ada lagi. Sedangkan, salju di Puncak Jayawijaya juga diperkirakan akan mencair sepenuhnya pada tahun 2030.

6. Pulau Culebra, Puerto Rico

Pulau ini merupakan tempat dimana Angkatan Laut Amerika sering melakukan latihan perang. Akibatnya, banyak tumbuhan dan hewan yang terkena dampak. Pelatihan ini dihentikan tahun 1975, tapi masalah baru datang. Turis yang terus berdatangan justru membuat tempat ini lebih parah ketimbang bom dan peluru. Sekarang, keseluruhan ekosistem tengah menanti kepunahan.

7. Nuuk, Greenland

Nuuk merupakan ibu kota dari Greenland, dimana hal paling umum di negara ini adalah salju dan beruang kutub. Karena itu, pemerintah memutuskan untuk memperbarui industri tambang batu mulia disini. Ini akan menyebabkan dibangunnya banyak lokasi tambang yang akan membuat perubahan besar terhadap situasi lingkungan. Diperkirakan juga, es di Greenland akan mencair seutuhnya pada tahun 2100 dan kota Nuuk ini bakal tenggelam.

Nah itulah ketujuh tempat wisata dibumi yang diprediksikan akan lenyap dimasa mendatang. Kalau kamu nggak bisa berbuat sesuatu yang untuk bumi, setidaknya mulailah menghemat energi dan buang sampah pada tempatnya. Ajak juga teman-temanmu melakukan hal serupa supaya bumi tetap terjaga keindahannya ya Famous People! (non)

Video Discover Keren Lainnya:

Inilah 4 Fakta Rahasia NASA yang Belum Banyak Diketahui!
Wow! Inilah 10 Larangan Paling Ketat Untuk Wanita di Arab Saudi
Inilah 5 Makhluk yang Menguasai Bumi Jika Umat Manusia Punah!
Ternyata 5 Hewan Purba Ini Pernah Hidup di Indonesia Lho!
Teori Konspirasi, 5 Artis Dunia Ini Dikabarkan Masih Hidup!

REAKSI KAMU

EPIC
33
PECAH
12
SO SWEET
14
NICE TRY
12
HIKS
46