FAMOUS.ID - Membeli kebutuhan sehari-hari tentu menjadi hal yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Biasanya, masyarakat membeli kebutuhan sehari-harinya secara rutin setiap bulan. Bagi warga negara Indonesia yang menetap di luar negeri, tentu belanja bulanan menjadi salah satu hal yang harus disesuaikan. Kreator Andro Primnata yang saat ini sedang berkuliah di Amerika Serikat mencoba membandingkan biaya belanja bulanan di Amerika Serikat dan di Indonesia.

Dalam videonya, Andro membandingkan biaya kebutuhan sehari-harinya di supermarket Indonesia dan di supermarket Amerika Serikat. Pada kedua supermarket tersebut, Andro membeli barang-barang yang sama di masing-masing supermarket, seperti beras, bumbu dapur, roti, shampo, hingga mie instan.

Ternyata dengan pilihan barang yang sama, biaya yang harus dikeluarkan memiliki selisih yang berbeda. Tentunya jika dibandingkan, berbelanja di Amerika akan lebih mahal daripada biaya berbelanja di Indonesia. Tetapi hal ini juga dipengaruhi oleh berbagai faktor lain mulai dari kuantitas barang hingga pendapatan masyarakat yang lebih tinggi.

Nah, langsung saja cek video dari Andro Primnata di halaman ini. Semoga bisa jadi referensi untuk kamu yang berencana untuk tinggal di luar negeri. (nfl)

Baca juga:

Andro Primnata Adiwijaya Kasih Unjuk Makanan Enak di Singapore
4 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum ke Walt Disney World
Video Lucu: Begini Jadinya Jika Bule Baca Kalimat Indonesia
Video Lucu: 5 Kebiasaan Anak Indonesia di Amerika

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
4
SO SWEET
4
NICE TRY
7
HIKS
0