FAMOUS.ID - Penyakit stroke merupakan suatu kejadian rusaknya sebagian dari otak, hal ini terjadi jika pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak tersumbat, robek, atau pun bocor. Stroke sendiri menjadi penyakit mengerikan yang dapat membunuh korbannya.

Stroke dapat menimpa siapa saja baik muda maupun yang sudah tua. Oleh karena itu untuk dapat mengantisipasi dari penyakit mengerikan ini, ada beberapa gejala awal yang bisa kamu ketahui. Tanda ini bisa menjadi informasi yang sangat penting agar bisa dicegah dan tidak terlambat diatasi.

1. Cara bicara tidak jelas dan kacau

Cara berbicaranya sudah mulai aneh dan tidak jelas, seperti orang ingin berbicara sesuatu namun yang keluar sulit dimengerti oleh orang yang mendengarkannya.

2. Salah satu sisi pada wajah mulai turun

Terjadi penurunan pada salah satu sisi di wajah misalnya mata atau mulut bagian kanan ataupun kiri. Jadi muka akan terlihat seperti miring dan tidak sama posisinya.

3. Bagian anggota gerak di tubuh mengalami kelumpuhan

Ada kalanya bagian tangan atau kaki ketika ingin digerakan dan melakukan sesuatu sudah tak mampu lagi. Hal tersebut karena sudah hilangnya kekuatan untuk dapat melakukan gerakan dan mulai mengalami kelumpuhan.

Gejala atau tanda-tanda awal dari penyakit stroke di atas tadi dapat dideteksi oleh siapa pun. Oleh sebab itu jika ada salah satu anggota keluarga kamu yang mengalami hal tersebut sebaiknya cepat diperiksa agar dengan cepat dapat ditangani. Simak juga ulasan selengkapnya mengenai gejala awal penyakit stroke ini lewat video dr. Emasuperr yang ada di halaman ini. (zie)

REAKSI KAMU

EPIC
3
PECAH
2
SO SWEET
6
NICE TRY
4
HIKS
5