FAMOUS.ID - Pasti kamu nggak asing dengan perkataan 'perempan lebih banyak dari pada laki-laki' atau pun sebaliknya. Kira-kira apa perkataan itu benar? Menurut penelitian PBB pada tahun 2015, jumlah laki-laki di dunia ini, ternyata lebih banyak lho daripada perempuan. dimana ada 101 laki-laki pada setiap 100 perempuan di dunia ini, atau sekitar 50 juta lebih banyak laki-laki di dunia ini dibandingkan perempuan. Lalu, apa yang menyebabkan jumlah laki-laki lebih banyak di dunia ini?

1. Peluang Kelahiran Bayi Laki-laki Lebih Besar

Seperti yang banyak diketahui peluang kelahiran jenis kelamin laki-laki itu lebih tinggi daripada perempuan. Tetapi, bayi laki-laki lebih rentan keguguran dan terserang penyakit dibandingkan bayi perempuan. Kemudian saat tumbuh dewasa pun, laki-laki juga dituntut untuk bekerja keras, mengambil resiko, hingga ikut berperang sehingga harapan hidupnya pun, rata-rata lebih pendek dibandingkan perempuan.

2. Faktor Budaya

Di banyak negara di Asia dan di Timur Tengah, laki-laki lebih diinginkan dibandingkan perempuan, karena dianggap lebih dapat mempertahankan garis keturunan keluarga, hingga lebih dapat mampu menafkahi keluarga dibandingkan perempuan. Kecenderungan tersebut di beberapa negara sangatlah kuat, seperti misalnya di negara Tiongkok dan India. Bahkan, di negara seperti Uni Emirat Arab, jumlah laki-laki di sana hampir 3 kali lipat lebih banyak, dibandingkan jumlah perempuan, meskipun itu banyak disebabkan juga oleh faktor migrasi tenaga kerja laki-laki dari seluruh dunia ke negara tersebut. Tetapi kebalikannya, di negara-negara bekas Uni Soviet, jumlah perempuan lebih banyak dibandingkan jumlah laki-laki. Alasan utamanya, adalah faktor sejarah Uni Soviet dulu, yang negaranya mengalami banyak sekali konflik, sehingga jumlah laki-laki di sana teruslah menurun.

3. Fisher’s Principle

Perbandingan jumlah jenis kelamin makhluk hidup akan terus berada di keadaan yang seimbang, karena kita secara natural akan menyesuaikan dengan keadaan tersebut, sehingga terus terjadi keseimbangan di dunia ini. Lalu bagaimana di Indonesia? Indonesia memiliki jumlah perbandingan jenis kelamin yang cukup berimbang. Jadi, buat kamu yang masih jomblo, jangan takut jadi jones alias jomblo ngenes ya, karena jumlah laki-laki dan perempuan di negara kita masih cukup aman.

Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan hal ini yuk simak ulasan dari Kok Bisa Channel divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

Video Discover Lainnya:

Inilah 5 Kota Paling Dingin di Dunia! Bahkan Sampai -71,2 Derajat Celcius
Wow! Inilah 10 Danau yang Memiliki Kedalaman Sangat Luar Biasa
Inilah 5 Kisah Kembar Fenomenal di Dunia!
5 Fakta Unik Asal Usul Tradisi Perayaan Ulang Tahun yang Belum Banyak Diketahui!
Ada Dari Indonesia, Inilah 5 Manusia Tertinggi di Dunia Sepanjang Sejarah!

REAKSI KAMU

EPIC
7
PECAH
5
SO SWEET
1
NICE TRY
7
HIKS
1