FAMOUS.ID - Banyak orang di dunia ini yang berambisi bahkan sampai menghabiskan seluruh waktu hidup untuk mencari harta karun. Ada yang beruntung, tapi banyak juga yang gagal. Sementara itu beberapa orang justru menemukannya secara kebetulan. Mereka menemukan harta karun mulai dari uang, emas, atau barang antik yang mengandung nilai historis. Penemuan nggak sengaja itu pastinya membuat hidup mereka menjadi kaya raya seketika. Seperti kelima orang yang mendadak kaya raya karena beruntung menemukan harta karun berikut ini!

1. Terry Herbert menemukan timbunan emas Anglo-Saxon dan perak metalworks di tanah pertaniannya

Pada 5 Juli 2009, seorang pria bernama Terry Herbert mencari lahan pertanian yang barudibajak dekat Hammerwich, Staffordshire menggunakan detektor logam. Saat mencari, tanpa sengaja dia menemukan artefak emas yang tertanam di tanah. Dalam lima hari berikutnya dia menemukan 244 item emas dan memutuskan untuk menghubungi Staffordshire dan West Midlands Portabel Antiquities Scheme. Setelah mendapat izin dari pemilik tanah, Fred Johnson, penggalian dilakukan untuk menemukan sisa timbunan. Pada 2009, 1.300 artefak akhirnya ditemukan.
Pada 25 November 2009, Komite Penilaian Harta menghargai timbunan itu senilai 3.285.000 pound setara Rp 53 miliar. The Birmingham Museum & Art Gallery dan Potteries Museum & Art Gallery yang kemudian membeli artefak itu.

2. Saat jalan-jalan bersama anjingnya, pasangan ini menemukan koin emas di halaman rumahnya.

Pada Februari 2013, pasangan asal California Utara tengah jalan-jalan bersama anjing mereka di halaman belakang. Saat santai mereka tanpa sengaja melihat sesuatu yang aneh tertutup lumut di bawah pohon tua. Saat melihat lebih dekat, mereka menemukan tepi kaleng berkarat yang sedikit menyembul dari tanah. Setelah digali lebih jauh, mereka menemukan timbunan 1.427 koin emas senilai USD 31.000 setara Rp 403 juta. Semua koin bertuliskan tanggal 1847-94.Menurut para ahli koin ini terbilang sangat langka.Harga seluruh koin mencapai USD 11 juta setara Rp 143 miliar.

3. Pada 1989, seorang kolektor membeli lukisan suram terbungkus dalam bingkai yang indah

Setelah mengeluarkan lukisan dari frame dia menemukan salinan langka Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat di belakang lukisan itu. Salinan itu kemudian dijual seharga USD 2,4 juta setara Rp 31,2 miliar.

4. Mahasiswa menemukan harta karun di sofe bekas bernilai ratusan juta

Pada awal Maret 2014, Cali Guasti, Reese Werkhoven, dan Lara Russo membeli sofa dari barang bekas toko Salvation Army. Setelah membawa pulang sofa, mereka melihat jika bantal lengan tampak aneh. Sampai kemudian, Werkhoven membuka ritsleting satu lengan dan menemukan sebuah amplop. Amplop itu berisi USD 4.000 setara Rp 52 juta yang dibungkus. Mereka kemudian membuka semua bagian lengan sofa dan berhasil menemukan uang dengan total USD 40.800 setara Rp 530 juta. Selain uang, mereka menemukan, slip setoran milik seorang wanita. Mereka kemudian menghubungi orang tersebut yang ternyata seorang wanita tua berusia 91 tahun. Bukannya mengambil harta itu, tiga mahasiwa ini justru mengembalikan semua temuannya itu pada pemiliknya.

5. Seorang pria temukan barang sangat langka saat membersihkan loteng

Pada 2017, seorang pria bernama Tennessee mengunjungi rumah bibinya tak lama setelah pamannya meninggal. Untuk membantu bibinya membersihkan rumah, dia mulai membersihkan loteng. Saat membersihkan, Tennessee menemukan sepakbola tua, bisbol, dan kartu basket. Kartu itu berasal dari tahun 1940-an, 50-an, dan 60-an.
Yang paling berharga di antara nya adalah kartu Bowman bisbol 1948. Semua kartu itu kemudian berhasil terjual dengan harga USD 514.746 setara Rp 6,7 miliar.

Nah itulah kelima orang beruntung yang mendadak kaya setelah nggak sengaja menemukan harta karun. Beruntungnya mereka ya. Mungkin memang sudah rezekinya jadi nggak perlu capek-capek cari harta karun karena ada disekitarnya. Yuk simak kisah selengkapnya dari orang-orang beruntung ini divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
18
PECAH
2
SO SWEET
3
NICE TRY
4
HIKS
2