FAMOUS.ID - Teknologi memang sudah nggak bisa kita lepaskan dari kehidupan manusia di era moderen ini, seakan-akan teknologi sudah melekat di dalam diri kita. Seiring berkembangnya zaman, teknologi pun ikut berkembang dan akan selalu berinovasi ada banyak sekali peningkatan-peningkatan teknologi yang kita sendiri nggak bisa menebaknya. Apa saja teknologi-teknologi canggih tersebut? Simak ulasannya!

1. 3Doodler – Mencetak 3D dari pena

Mencetak objek 3D dari sebuah printer memang sempat menjadi tren. Namun rata-rata harga printer tersebut masih cukup mahal bagi sebagian orang. Belum lagi proses cetaknya yang cukup memakan waktu dan rumit. Oleh karena itu, wobble works, sebuah produsen mainan asal Boston, menawarkan solusi yang lebih mudah dengan harga yang dapat di jangkau oleh semua orang melalui 3Doodler.Pena ini awalnya merupakan proyek di kickstasker yang akhirnya sukses mendapat pendanaan dan kini sudah di jual ke pasaran. 3Doodler adalah pena pertama dan satu satunya yang dapat menghasilkan obyek 3D. 3Doodler sangat mudah untuk digunakan. Tanpa membutuhkan komputer atau aplikasi tertentu, awalnya pena ini menggunakan daya listrik via kabel namun kini 3Doodler telah hadir dengan desain baru yang lebih praktis. Pada versi terbarunya, pena tersebut bisa di oprasikan menggunakan beterai sehingga pengguna bisa lebih bebas saat mengambar sendiri, penggunaan dapat mengunduh berbagai contoh model gambar yang di sediakan di situs resminya.

2. Sky Wifi Smartpen - Pena Digital dengan Koneksi Wifi

Perusahaan yang berbasis di Oakland, California, membuat sebuah pena digital yang dapat mengkonversi tulisan ke media digital dengan nama Sky Wifi Smartpen. Pena tersebut bekerja dengan cara merekam setiap gerakan kedalam memori internal yang telah tertanam. Tidak hanya itu, pena pintar ini juga terintegrasi dengan komputasi awan sehingga konten dapat diakses secara remote melalui Smartphone, komputer tablet, dan PC. Pena ini juga terintegrasi penuh dengan media social dan Evernote, Ini memungkinkan penggunanya mengirim catatan digital secara nikrabel ke akunya. Selain merekam tulisan, perankat ini bisa pula digunakan untuk merekam suara. Ini membuatnya cocok bagi yang sering mengikuti rapat atau bagi para wartawan saat mewawancarai narasumber. Smartpen ini memiliki bobot dan ukuran yang lebih besar di bandinkan pena biasa. Ini karena di dalamnya telah terdapat berbagai komponen seperti kamera, memori, prosesor, wifi, serta layar berukuran kecil.

3. Tile tracker – Pelacak Barang Hilang

Tile Tracker adalah sebuah alat berukuran kecil yang berfunsi layaknya sebuah pelacak berbasis GPS. Pengguna cukup mengantunkan Tile Tracker pada kunci, dompet, menempelkanya pada laptop, atau barang lainya. Pengguna bisa melacak barang barang tersebut menggunakan aplikasi dari smartphone. Dari sini, aplikasi akan mampu melacak barang yang telah disertakan tile tracker dalam jarak hingga 150 meter. Nantinya tile tracker secara otomatis akan mendeteksi barang yang hilang tersebut karena tile tracker memiliki built in speaker di dalamnya Asyiknya lagi, tidak dibutuhkan beterai sehingga tile tracker dapat terus aktif.

4. Virtual Keyboard

virtual keyboard merupakan sebuah keyboard yang tidak memiliki bentuk fisik. Tidak seperti keyboard lainnya. Virtual keyboard ini bisa muncul dan menghilang sesuai dengan keinginan penggunaanya. Hal ini disebabkan karena virtual keyboard merupakan sebuah keyboard yang hanya digambarkan dengan menggunakan sinar. Teknologinya mungkin bisa disejajarkan dengan hologram. Keberadaan virtual keyboard ini memberikan akses yang sangat mudah bagi mereka yang memiliki space yang kecil. Meskipun hanya dibentuk dari sinar, keberadaan virtual keyboard ini bertujuan dan memiliki fungsi yang sama dengan keboard sunguhan

5. Lockitron

Lockitron adalah sebuah teknologi mengagumkan yang dirancang untuk membuka pintu rumah kamu menggunakan smartphone. Alat ini selalu terhubung ke internet dengan menggunakan Wi-Fi, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses dari mana saja di dunia. Lockitron digunakan secara berbeda tergantung pada apa perangkat yang digunakan. Untuk pengguna iPhone, kunci dapat dibuka secara otomatis dengan mendekati pintu, melalui teknologi Bluetooth 4.0. Untuk ponsel Android yang memiliki NFC (Near Field Communication), mereka bisa hanya dengan melambaikan perangkat mereka di depan Lockitron. Perangkat ini juga memiliki sensor ketukan. Jika seseorang mengetuk pintu, pemilik rumah akan menerima pemberitahuan yang menginformasikan mereka tentang tamu yang tiba.

Nah itulah 5 teknologi canggih yang akan memudahkan pekerjaan manusia semakin terbantu dan semakin ringan. Karena hakikat dari ilmu pengetahuan dan teknologi adalah untuk mempermudah kehidupan manusia dan bermanfaat untuk manusia. (non)

REAKSI KAMU

EPIC
24
PECAH
6
SO SWEET
6
NICE TRY
3
HIKS
0
`