FAMOUS.ID - Segalah hal yang berkaitan dengan keyakinan adalah sesuatu yang sangat pribadi dan sensitif. Inilah yang menjadi alasan kenapa sebagian besar negara di dunia memisah antara hukum dan aturan agama. Karena dua ini bisa menjadi sangat rentan menimbulkan perpecahan di masyarakat. Namun ada sesuatu yang berbeda dengan beberapa orang dibawah ini. Mereka menggugat Tuhan secara hukum dan gugatan mereka pun tetap masuk ke pengadilan. Berbagai alasan mereka utarakan. Yang jelas, sebenarnya ini adalah bentuk kekecewaan terhadap hidup mereka sendiri yang nggak sesuai dengan yang diharapkan. Aneh ya! Berikut ulasannya

1. Ernie Chambers

Ernie Chambers adalah seorang senator Amerika Serikat. Ia menggugat Tuhan dengan tuduhan telah memberikan kesengsaraan serta musibah kepada warganya yang terletak di Kota Omaha. Dalam gugatannya tersebut ia mempertanyakan keputusan Tuhan kenapa memberikan berbagai bencana di dunia, termasuk adanya aksi terorisme, kemiskinan serta hal tak menyenangkan lainnya.

2. David Shosha

Seorang pemuda dari Israel, David Shoshan telah membuat kehebohan. Ia melaporkan Tuhan ke Pengadilan Kota Haifa. David menuntut Tuhan, karena dianggap melakukan perbuatan kejam terhadap dirinya, karena selama ini David tak pernah bisa merasakan kebahagiaan. Selain menggugat Tuhan, Ia juga melaporkan Tuhan ke pihak kepolisian sebanyak 10 kali dengan tujuan agar Tuhan ditangkap. Bagi pihak kepolisian pria ini dianggap memiliki gangguan jiwa.

3. Mark Sharpe

Mark Sharpe adalah seorang pendeta di desa Teme Valley South, Inggris. Ia menuntut Tuhan karena dianggap bertanggung jawab sebagai penyebab ia harus mengundurkan diri sebagai pendeta yang merupakan profesinya selama ini. Mark bahkan melaporkan Tuhan ke kepolisian dan mengajukan gugatan secara resmi ke pengadilan.

4. Pavel Mircea

Pavel Mircea adalah narapidana asal Kota Timisoara, Rumania. Juli 2007 silam, ia mengajukan gugatan terhadap Tuhan. Pria ini menuduh Tuhan mengingkari janji yang mereka buat bersama. Di tahun 2005, Mircea bersedia di baptis ketika menjalani hukuman penjara selama 20 tahun. Dalam pembaptisan tersebut, Pavel merasa bahwa Tuhan menjawab doanya agar dilindungi dari bentuk kejahatan, namun Mircea malah terlibat kasus pembunuhan.

5. Chandan Kumar Singh

Chandan Kumar Singh adalah seorang pengacara di India. Ia menggugat Dewa Rama ke pengadilan tinggi di India karena dianggapnya melakukan tindakan KDRT kepada istri Dewa Rama, Dewi Sinta. Chandan menggugat dewa paling dihormati tersebut hanya berdasarkan cerita Ramayana. Dimana setelah Sinta diculik oleh Sang Rahwana, Rama meminta kepada istrinya untuk bersedia membakar diri. Aksi tersebut sebagai bukti Sinta tidak melakukan perselingkuhan saat menjadi tawanan Rahwana.

Itulah kelima manusia yang menggugat Tuhan. Orang-orang di atas barangkali hanya sebagian kecil dari manusia yang merasa nggak puas dengan apa yang telah diberikan Tuhan. Tapi, tindakan menuntut Tuhan ke pengadilan memang sulit diterima akal sehat. Ada-ada saja perilaku manusia. Yuk simak ulasan selengkapnya divideo yang ada di halaman ini! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
7
PECAH
13
SO SWEET
3
NICE TRY
8
HIKS
13
`