FAMOUS.ID- Ada begitu banyak hal-hal yang masih belum terungkap tentang Bumi hingga detik ini. Nggak hanya lautan yang katanya baru diketahui "permukaannya"saja, di daratan sendiri juga masih menyimpan banyak hal yang belum diketahui. Karena sebagian besar tentang Bumi masih bagaikan misteri, maka teori-teori yang nggak masuk akal sah-sah saja untuk diyakini. Termasuk tentang eksistensi dinosaurus yang menurut beberapa ahli kemungkinan masih ada dan bersembunyi di suatu tempat. Hutan Afrika, tempat ini seringkali dicurigai sebagai daerah persembunyian makhluk prasejarah itu. Banyak saksi mata terutama penduduk setempat menjumpai hewan-hewan unik yang menurut deskripsi mereka sangat identik dengan dinosaurus-dinosaurus. Lalu, jenis apa saja kah yang konon ada di sana dan pernah dillihat oleh mata para saksi? Simak ulasannya berikut ini1

1. Mokele Mbembe

Mungkin kamu pernah mendengar nama Brachiosaurus dengan ciri khas leher panjangnya serta badan yang besarnya berlipat-lipat gajah itu. Dinosaurus ini diperkirakan telah punah puluhan juta tahun lalu, dengan sebab paling sering dikatakan adalah hantaman asteroid. Sangat sulit untuk dipercaya jika dinosaurus ini masih ada. Namun suku pedalaman Kongo konon pernah melihat makhluk yang identik dengan Brachiosaurus ini. Mereka menamai dino ini dengan Mokele Mbembe yang artinya dia yang membuat arus sungai berhenti. Seperti yang diceritakan dalam film, Mokele Mbembe ini menurut para saksi matanya adalah pemakan tumbuhan. Peneliti sendiri pernah menanyakan hal ini kepada penduduk pedalaman Kongo, dan ketika ditunjukkan foto Brachiosaurus, mereka pun berujar Mokele Mbembe.

2. Mbielu-Mbielu

Mbielu-Mbielu dikatakan pernah muncul di salah satu pedalaman Kongo. Bentuknya mirip reptil besar dengan punggung bagian atasnya yang berbentuk seperti gigi taring hanya saja berbentuk agak lebar. Masyarakat setempat yang pernah melihat makhluk ini mengatakan jika Mbielu-Mbielu adalah pemakan tumbuhan. Jelas ini bukan buaya atau semacamnya, karena kelas hewan tersebut murni karnivora. Namun jika hewan ini dikaitkan dengan dinosaurus zaman dulu, maka sudah pasti ini adalah Stegosaurus si punggung tajam.

3. Megalodon

Megalodon bisa berukuran panjang sampai 20 meter dengan berat 80-100 ton. Nyaris manusia hanya semoncong mulutnya saja. Hiu satu ini dianggap punah sejak lama. Namun banyak yang percaya jika Megalodon masih hidup hingga sekarang. Anggapan ini berdasarkan keterangan peneliti yang mengatakan Megalodon adalah tipe hiu laut dalam. Dan kebanyakan makhluk laut dalam itu bisa bertahan hidup. Frill shark contoh nyatanya.

4. Mahamba


Pedalaman Kongo lagi-lagi diduga sebagai tempat hewan-hewan aneh bersembunyi. Kali ini warga sekitar berhasil menjumpai makhluk besar mirip dengan buaya. Hanya saja ukurannya lebih besar dan ia berjalan dengan dua kaki. Spekulasi para peneliti, hewan ini adalah Dienosuchus yang memang sangat identik dengan buaya, hanya saja berbadan tegak. Makhluk ini diperkirakan sudah punah sejak akhir periode Creataceous. Jika benar-benar ada, maka hewan yang mendapatkan nama Mahamba ini akan jadi penemuan yang fantastis.

Nah itulah beberapa dinosaurus yang masih hidup memunculkan wujudnya. Percaya atau tidak semua kembali ke diri masing-masing ya. Selalu ada kemungkinan di dunia ini, salah satu adalah keberadaan dinosaurus yang belum punah. Ulasan selengkapnya tentang dinosaurus yang dikabarkan masih hidup bisa kamu simak divideo yang ada di halaman ini!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
57
PECAH
11
SO SWEET
10
NICE TRY
12
HIKS
5
`