FAMOUS.ID - Apa percaya adanya makhluk halus yang meninggali sebuah rumah? Sering kali kita mendengar bahwa makhluk-makhlus halus senang bersarang di sebuah rumah tua yang nggak berpenghuni. Namun, ternyata nggak hanya di rumah kosong, banyak pula yang bercerita bahwa rumah yang ditinggali pun bisa ditempati arwah penasaran. Percaya atau tidak, para artis dan selebriti dunia ini mengaku bahwa mereka pernah diganggu bahkan melihat sesosok ‘penampakan’ di hunian mereka. Berikut ini cerita selengkapnya.

1. Marilyn Monroe

Aktris cantik serba bisa Marilyn Monroe meninggal di kediaman pribadinya di Brentwood, LA, Amerika Serikat pada tahun 1962. Ia ditemukan sudah tak bernyawa di kamar tidurnya. Disinyalir, ia meninggal karena overdosis obat tidur. Sejak kematiannya itu, para penjaga dan penghuni rumah itu mengaku kerap melihat arwah Marilyn di beberapa sudut rumah, salah satunya adalah di halaman belakang tempat beradanya kolam renang.

2. Adele

Si pelantun tembang ‘Hello’, Adele mengakui bahwa rumah klasik mewahnya di Sussex Barat, London, Inggris tersebut berhantu. Suatu waktu ketika tengah berada di dalam rumah, ia mendengar suara-suara gaduh yang asalnya tidak diketahui. Ia juga mengatakan pernah merasakan keseraman yang sangat ketika melewati lorong di sebuah bagian rumahnya. Saking takutnya, ia sempat merekrut seorang penjaga wanita untuk menemaninya ketika berada di rumah. Kini rumah besar berwarna merah tersebut telah ia jual, entah karena pengalam tersebut atau bukan.

3. Clauidia Schifer

Super model Claudi Schifer dan keluarga sempat harus mengungsi dari rumahnya di Suffolk, London, Inggris yang diklaim berhantu. Ia mengaku sudah tidak tahun diganggu oleh makhluk-makhluk kasat mata ketika ia tengah berada di rumah. Claudia pun menyewa jasa paranormal untuk memindahkan roh-roh tersebut agar ia bisa hidup dengan nyaman. Setelah ‘dibersihkan’, sang paranormal mengatakan bahwa gangguan tersebut bersumber dari kehadiran dua lukisan yang telah dikutuk dan sesosok hantu bernama Madam Penelope.

4. Nicholas Cage

Mantan rumah aktor Nicholas Cage di New Orleans, Amerika Serikat bernama Lalurie House ini juga masuk dalam daftar rumah yang menyeramkan. Walau tidak pernah merasakan hal-hal menyeramkan ketika tinggal di rumah tersebut, banyak orang yang mengalami kejadian aneh di sana. Hal itu pun telah banyak dilaporkan. Konon, rumah tersebut merupakan bekas hunian seseorang bernama Delphine Macarty Lalaurie yang kerap menyiksa budak-budaknya. Arwah budak-budak yang disiksa hingga mati itu lah yang disebut-sebut menyebabkan banyaknya peristiwa supranatural di sana.

5. Amy Winehouse

Sebelum meninggal pada tahun 2011 lalu, penyanyi nyentrik Amy Winehouse menempati sebuah flat di daerah London Utara. Ia mengaku diganggui hantu berwujud anak laki-laki yang menampakkan diri kepada Amy. Amy sendiri benar-benar ketakutan sampai tidak mau merenovasi salah satu ruangan yang disebut sebagai tempat istirahat si arwah cilik itu. Sementara itu beberapa kerabat Amy pernah mendengar suara rintihan manusia dan raungan hewan sehari sebelum kematian Amy.

Itulah kelima rumah selebriti berhantu. Ingin mempercayainya atau nggak, semua kembari kediri masing-masing ya. Karena manusia memang diciptakan hidup secara berdampingan dengan makhluk lainnya yang tak kasat mata. Masih penasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya divideo Crack An Egg yang ada di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
23
PECAH
5
SO SWEET
2
NICE TRY
8
HIKS
5