FAMOUS.ID- Penemuan-penemuan dari para arkeolog berikut ini berbeda dari biasanya. Beberapa di antaranya bahkan mungkin menjadi penemuan pertama. Hasil penggalian para arkeolog ini juga ditemukan dibeberapa lokasi dan benda yang terbilang mengerikan. Teori tentang penemuan ini juga beberapa kali berubah karena misteri yang terkandung di dalamnya. Selain itu penemuan arkeologi ini juga dilatarbelakangi oleh sejarah yang menyeramkan. Berikut ulasannya!

1. Selokan mayat bayi, Ashkelon

Sekelompok arkeolog pernah menggali sebuah selokan di bawah tempat pemandian zaman Romawi Bizantium di Kota Ashkelon. Saat itu mereka menarik sebuah batang yang mereka yakini hanyalah sebuah tongkat. Namun, mereka akhirnya menemukan ratusan tulang belulang yang kecil-kecil. Para arkeolog ini kemudian mulai menemukan tengkorak dan menyadari bahwa mereka semua sedang berdiri di dalam selokan, yang tidak lain dirancang khusus untuk membuang mayat-mayat bayi yang baru lahir.

2.Kuburan massal Viking, Inggris

Sekelompok arkeolog menggali sebuah sisi jalanan tua di Wilayah Dorset, Inggris. Namun, bukannya menemukan bebatuan, mereka justru mendapat sesuatu di luar dugaan mereka, yakni kuburan massal yang di dalamnya terdapat mayat 54 tentara Viking tanpa kepala. Para arkeolog ini kemudian dengan hati-hati mencatat posisi tulang belulang itu. Ketika mereka mulai menggali, mereka menemukan sesuatu yang tidak biasa mengenai kuburan itu. Ini lantaran tulang kaki dan lengan, kepala serta kerangka mereka diatur dengan rapi dalam susunan secara terpisah.

3. Makam tengkorak di Swedia

Pada 2009, sejumlah arkeolog menggali dasar sebuah danau telah kering yang sudah ada sejak zaman prasejarah di Wilayah Motala, Swedia. Ketika itu, mereka tersandung oleh bebatuan misterius di dasar danau kuno itu. Mereka kemudian mulai menggali dan menemukan benda-benda yang memiliki struktur dari zaman primitif, seperti tulang hewan, alat-alat dari batu, dan sepuluh tengkorak berusia delapan ribu tahun, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

4. Mummi menjerit di Mesir

Pada 1886, Kepala Dinas Perbekalaan Mesir, Gaston Maspero, melakukan pekerjaan rutinnya, yakni membuka beberapa sarkofagus mumi, membuka kain pembungkus mereka, dan mencatat semua hal berkaitan dengan mumi itu. Namun, ketika itu, dia menemukan sebuah sarkofagus yang sangat biasa dan polos. Nggak seperti sarkofagus para raja dan ratu di Mesir, sarkofagus ini nggak memberikan informasi mengenai identitas mumi di dalamnya. Bahkan, yang lebih anehnya lagi mumi itu dibungkus dengan kulit domba, kulit yang dianggap najis oleh bangsa Mesir kuno. Ketika dia akhirnya membuka sarkofagus itu, Gaston melihat tangan dan kaki mumi itu terikat. Dia membuka secara perlahan-lahan sarkofagus itu dan menemukan mumi ini seakan sedang berteriak dengan wajah memandang ke arahnya.

5. Perang kimia kuno di Suriah

Pada 1933, arkeolog asal Prancis, Robert du Mesnil du Buisson, melakukan sebuah penggalian di wilayah Dura-Europos, yang berada di dekat Kota Al-Salihiyah, sebelah timur Suriah. Dura-Europos merupakan tempat di mana bangsa Persia kuno mengepung musuh bebuyutan mereka yaitu bangsa Romawi. Selama penggalian, Robert menemukan beberapa terowongan yang dimaksudkan untuk mengepung lawan. Dia juga menemukan setumpuk kerangka diyakni milik 19 tentara Romawi di salah satu terowongan. Semua tentara itu tewas dalam keadaaan hendak melarikan diri dari sesuatu. Satu tentara Persia juga ditemukan sedang mencengkeram baju besinya dalam keadaan panik.

Nah, itulah beberapa penemuan arkeolog yang paling mengerikan. Penuh misteri dan teori yang membingungkan. Apapun itu tentunya menyimpan sejarah yang kelam. Penasaran dengan ulasan penemuan arkeolog yang menyeranmkan ini? Yuk simal selengkapnya divideo yang ada di halaman ini!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
106
PECAH
20
SO SWEET
16
NICE TRY
26
HIKS
19