FAMOUS.ID - Stasiun kereta api mungkin adalah tempat paling sibuk di dunia karena menjadi persinggahan para penumpang ketika mengunjungi suatu tempat. Beberapa stasiun ini ternyata, meskipun sibuk, juga terkenal angker, lho. Berikut ini ada 5 stasiun kereta paling angker di dunia!

1. Stasiun MRT Bishan, Singapura

Beberapa stasiun MRT di Singapura terkenal karena berhantu. Salah satunya Stasiun MRT Bishan. Sejak dibangun di lokasi bekas pemakaman Bi Shan Teng, cerita mistis stasiun yang mulai dibuka pada tahun 1987 ini mulai tersebar di seantero Singapura. Menurut beberapa petugas pemeliharaan yang sedang bertugas, mengaku pernah melihat beberapa orang sedang membawa peti mati menelusuri rel kereta. Konon di dalam peti tersebut terdapat mayat tanpa kepala yang sewaktu-waktu bisa menampakan dirinya.

2. Stasiun Kereta Macquarie Fields, Australia

Stasiun yang terletak di sebelah barat daya kota Sydney ini terkenal angker karena ada sesosok hantu cewek yang berkeliaran saat malam hari. Menurut cerita yang beredar, hantu cewek itu suka berjalan sambil berteriak-teriak, bahkan jeritannya sangat keras sehingga sangat mengganggu bagi mereka yang mendengarnya. Menurut beberapa saksi mata, hantu itu mengenakan semacam pakaian menari sambil mencengkram dadanya yang berlumuran darah. Hantu cewek itu suka duduk di stasiun dengan tatapan yang tajam serta penampilan yang mengerikan.

3. Stasiun Waterfront, Kanada

Sejak dibangun pada tahun 1915, Stasiun Waterfront yang berlokasi di Gastown, merupakan stasiun yang sangat ramai dikunjungi banyak orang. Di balik keramaiannya ternyata stasiun tersebut juga terkenal sangat angker. Suatu ketika, seorang penjaga yang sedang berkeliling pada malam hari untuk patroli melihat seorang cewek berpakaian tahun 1920-an sedang menari diiringi musik dari era yang sama. Saat penjaga itu mendekati cewek tersebut, ia menghilang dan musiknya pun ikut berhenti.

4. Stasiun Glen Eden, Selandia Baru

Stasiun yang terletak di Auckland Barat, Selandia Baru ini merupakan salah satu stasiun paling berhantu.Pada tahun 2001, salah seorang pekerja kafe di stasiun itu mengaku pernah mendapat kunjungan dari salah seorang yang sudah lama meninggal dunia, yaitu Alex McFarlane. Ia merupakan seorang petugas kereta api yang tewas pada 11 Januari 1924. Hantu itu digambarkan sebagai pria dengan jenggot abu-abu sambil mengenakan pakaian seperti jas hujan.

5. Stasiun Panteones Metro, Meksiko

Nama stasiun ini memiliki arti yang cukup seram, yaitu kuburan. Dinamakan seperti itu karena stasiun ini dibangun sangat dekat dengan dua kuburan tua. Di sebuah terowongan antara Stasiun Panteones dan Stasiun Tacuba, sering terdengar suara hantu mengetuk dinding saat malam hari. Selain itu, beberapa orang juga sering mendengar suara jeritan yang keras ketika melewati terowongan tersebut.

Itulah beberapa stasiun paling angker di dunia. Percaya atau tidak itu tergantung diri Anda sendiri. Masih penasaran dengan stasiun terangker di dunia? Kamu bisa simak ulasannya divideo Crack An Egg yang ada di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
13
PECAH
0
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
0
`