FAMOUS.ID - Di negara yang dipimpin Kim Jong Un ini semuanya serba terbatas. Apapun itu dikendalikan oleh pemerintah. Barang-barang yang dijual pun serba sedikit. Beberap benda nggak akan bisa ditemui di Korea Utara. Padahal di Indonesia, barang tersebut bisa bebas ditemukan. Bahkan nggak ada larangan untuk membelinya. Penasaran barangnya apa saja? Berikut ini 7 hal yang nggak bakal bisa ditemukan di Korea Utara. Nggak banyak yang tahu tentang negara pimpinan Kim Jong Un ini. Tapi, meskipun tertutup, beberapa wisatawan asing diperbolehkan datang berkunjung. Melalui mereka ini, kita bisa tahu sedikit banyak tentang Korea Utara.

1. Majalah Luar Negeri

Majalah luar negeri menjadi satu hal yang sulit bahkan tak bisa dibeli masyarakat Korut. Hal ini untuk mencegah warganya mengetahui hal-hal berbau luar negeri. Orang Korea Utara hanya membaca majalah yang dirilis pemerintah saja.

2. Musik

Musik sebenarnya nggak dilarang di Korea Utara. Tapi, ada daftar band atau penyanyi yang boleh didengarkan. Kalau orang Korut mendengarkan lagu dari penyanyi di luar daftar, siap-siap aja buat masuk penjara.

3. Rumah

Memiliki rumah atas nama sendiri sangat dilarang di Korea Utara. Semua rumah yang ada adalah milik negara. Tapi, masyarakat bisa bebas bergantian rumah dengan tetangganya.

4. WIFI

Memiliki internet aja sulit apalagi mendapatkannya gratis melalui wifi. Hal yang mustahil dimiliki masyarakat biasa Korea Utara.

5. Jeans

Semua hal di Korea Utara sangatlah diatur, termasuk dalam hal berpakaian. Karena jeans dianggap kebarat-baratan, jadi penggunaan jeans pun dilarang.

6. Internet

Orang-orang di Korea Utara tidak memiliki akses luas terhadap internet. Akses internet mereka sangat terbatas dan dikontrol oleh pemerintah setempat. Pemerintah bahkan hanya memperbolehkan warganya mengakses situs tertentu. Yang diperbolehkan mengakses internet pun hanya pelajar di universitas elit dan jajaran pemerintahan.

7. Gaya Rambut

Selain mengatur gaya berpakaian, di Korea Utara pun pemerintah mengatur gaya rambut. Pria hanya bisa memilih 15 gaya potongan rambut yang hampir semuanya potongan cepak dan untuk wanita yang sudah menikah mesti berambut pendek sedangkan wanita yang belum menikah diperbolehkan rambut panjang dan dikeriting.

Itulah 7 hal yang nggak akan kamu temukan di Korea Utara. Keras banget ya kehidupan di Korea Utara. Walaupun berdampingan dengan Korea Selatan, ternyata jauh sekali berberda kehidupan kedua negara ini. Gimana, apa kamu masih tertarik berkunjung ke Korea Utara, Famous People? (non)

REAKSI KAMU

EPIC
39
PECAH
8
SO SWEET
11
NICE TRY
27
HIKS
19